Mau Coba Duduk di Kursi Sarden? Kucing Pasti Senang?

Mau Coba Duduk di Kursi Sarden? Kucing Pasti Senang?

Ada-ada saja memang. Kursi atau bangku biasanya terbuat dari kayu. Bisa juga besi sebagai rangkanya dan kemudian diberi bantalan empuk supaya enak diduduki. Iya kan? Jadi, bisa bayangkan kalau ada kursi sarden atau kursi ikan sarden?

Bagaimana rasanya duduk di bangku seperti itu? Pastinya, yang duduk di atasnya pasti cemas karena takut tiba-tiba kucing memakan bagian kaki dan akhirnya kursi itu rubuh dan yang duduk di atasnya jatuh. Belum lagi, namanya ikan pasti akan menyebarkan bau dan bisa menempel pada pakaian yang duduk.

Tetapi, memang itulah nama dari kursi buatan Tristan Cochrane, seorang desainer untuk furnitur dan perabot rumah tangga asal Inggris. Hasil karyanya unik-unik, dan salah satunya adalah kursi goyang ikan sarden.


Bentuknya mirip kursi goyang, hanya semua bagian pembentuknya berbentuk ikan sarden.

Tentunya, sang perancang tidak benar-benar memakai ikan asli karena kalau begitu kursi itu akan habis dalam sekejap. Kalau tidak dimakan kucing ya membusuk sendiri.

Hanya ornamen pembentuknya saja yang berupa ikan, tetapi bahan pembuatnya adalah aluminium.

Ikan sarden aslinya sendiri tetap berperan dalam pembuatan kursi goyang unik ini. Bukan sebagai bahan pembuatnya, tetapi ikan yang dibeli di pasar itu dipergunakan untuk membuat cetakan dasar.

Cetakan itu kemudian diisi dengan aluminium cair dan hasil cetakannya berbentuk ikan.


Unik. Walau entah nyaman atau tidak kalau diduduki. Yang pasti akan berbeda. Kucing juga rasanya akan tertipu dan kecewa dengan begitu banyak "ikan" yang tidak bisa dimakan ini.

Kalau mau melihat proses pembuatannya, mulai dari pembelian jenis ikan sampai menjadi kursi ikan sarden ini, bisa dilihat di sini. Tanpa membaca apapun (karena websitenya jarang tulisan juga), yang melihat pasti mengerti bagaimana proses pembuatannya. Menarik.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar