[Video] Tupai awan Ular - Siapa Yang Bakalan Kalah?

[Video] Tupai Lawan Ular - Siapa Yang Bakalan Kalah?

Sebuah pertanyaan yang tentunya bisa membuat si penanya dianggap bodoh tentunya. Jika tupai harus melawan ular, pasar taruhan pasti akan berpihak pada kubu sang ular.

Bagaimanapun, ular sudah dikenal sebagai hewan melata yang berbahaya, bahkan bagi manusia. Racunnya bisa menyebabkan kematian dan kerap dipergunakan untuk melumpuhkan mangsanya. Sementara tupai dikenal sebagai makhluk imut yang lucu dan sangat bersahabat. Hewan pengerat inipun dikenal bersahabat dan bukanlah pemangsa.

Jadi, manalah mungkin seekor tupai bisa mengalahkan ular dalam sebuah pertarungan satu lawan satu. Bagaimana mungkin hewan yang makanan utamanya adalah biji-bijian mampu menang melawan sang pemangsa terkenal.

Tetapi, alam memang tidak pernah bisa diduga.

Dalam beberapa video, termasuk salah satunya yang ditayangkan dalam acara Nat Geo Wild , ternyata justru banyak kasus kemenangan tupai saat berhadapan dengan ular.

Lihat video di bawah ini.
 
atau yang ini dimana hasilnya adalah seri. Walaupun ular sudah lemah, tetapi sang tupai memutuskan untuk pergi.

   
Bagaimana bisa dalam kasus tupai lawan ular ternyata tupai yang keluar sebagai pemenang? Senjata apa yang mereka pakai?

Dua buah.

Gigi yang tajam. Sebagai hewan pengerat mereka memiliki gigi yang sangat tajam dan bahkan bisa menghancurkan bahan-bahan organik yang keras seperti kayu dan bahkan cangkang kenari. Gigi mereka sangat tajam

Senjata yang kedua adalah kelincahan. Tupai memiliki kaki yang sangat lincah karena mereka terbiasa hidup berayun dari satu dahan pohon ke dahan yang lain. Kelincahan ini dipergunakan untuk menghindar dari pagutan ular yang berbisa.

Apalagi, biasanya pertarungan ini dilakukan oleh tupai betina dalam tugasnya melindungi anaknya. Anak-anak tupai adalah makanan yang enak bagi ular dan tentunya seekor induk tupai tidak akan pernah membiarkan ular manapun seenaknya mencaplok anak-anaknya.

Tidak ada semangat bertarung yang lebih besar daripada ibu melindungi anaknya.

Taktik yang dipergunakan oleh tupai pun sebenarnya cukup cerdik. Ia tidak akan mampu bertahan kalau terkena gigitan ular berbisa, maka ia akan terus menghindar. Selama menghindar itulah, tupai memanfaatkan kekuatan gigi tajamnya untuk sedikit demi sedikit menggigit tubuh ular dan mengincar tulang belakangnya.

Sedikit demi sedikit badan ular , terutama tulang belakang yang berisi syaraf dirusak oleh gigi-gigi tajam. Pada akhirnya ularpun menjadi lumpuh dan tidak bisa bergerak.

Jangan pernah anggap remeh binatang yang terlihat lucu akan selalu menjadi mangsa. Mereka memiliki kekuatan dan senjata tak terduga.


Subscribe to receive free email updates: