Sedotan Plastik Dilarang Di Eropa Mulai Tahun 2021

Sedotan Plastik Dilarang Di Eropa Mulai Tahun 2021

Sedotan Plastik Dilarang Di Eropa Mulai Tahun 2021

Bagi Anda yang terbiasa minum menggunakan sedotan plastik dan berniat berwisata ke Eropa, sebaiknya dilakukan sebelum tahun 2021. Mengapa demikian, karena mulai tahun itu, sedotan plastik dilarang di Eropa.

Hal ini terjadi setelah Parlemen Uni Eropa mengesahkan peraturan yang mengikat bagi negara-negara yang tergabung di dalamnya untuk tidak lagi mengizinkan peredaran sedotan plastik di benua biru itu. Persetujuan yang didapat dengan suara mayoritas itu terjadi pada tanggal 24 Oktober 2018 yang lalu.

Peraturan ini dibuat melihat berbagai kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh penggunaan plastik secara berlebihan. Lautan menjadi kotor dan dipenuhi berbagai sampah plastik dan mengancam kehidupan banyak hewan dan biota laut.

Sedotan plastik hanya satu jenis benda plastik sekali pakai yang dipakai dari beberapa benda. Benda-benda lainnya mencakup wadah makanan dan cangkir plastik sekali pakai, sendok plastik, garpu plastik, dan pengaduk minuman plastik.

Cukup banyak benda sekali pakai yang umumnya terbuat dari bahan plastik dilarang untuk dipergunakan dan disediakan kepada siapapun.

Persetujuan parlemen Uni Eropa ini akan merubah banyak hal, termasuk cara hidup masyarakatnya yang selama ini terbiasa menggunakan sedotan plastik. Juga, hal itu akan berpengaruh terhadap para produsen benda-benda ini.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar