5 Mobil Terlaris Sepanjang Masa

5 Mobil Terlaris Sepanjang Masa

5 Mobil Terlaris Sepanjang Masa

Mobil adalah jenis kendaraan yang saat ini sudah menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan manusia. Perannya dalam mewujudkan keinginan manusia untuk bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan nyaman membuat banyak orang menginginkan untuk bisa memilikinya.

Tidak jarang mobil juga dianggap sebagai perlambang status keberhasilan dalam bidang materi (ekonomi).

Sejak diperkenalkannya Ford Model T oleh Ford Motor Company, yang dianggap sebagai titik awal perkembangan permobilan dunia,  ratusan juta kendaraan roda empat ini terjual dan dipergunakan oleh berbagai kalangan.

Di dalam jumlah tersebut ada beberapa jenis kendaraan yang berhasil merebut hati masyarakat dunia dan menjadi sangat laris di pasaran.

Lima di antara mobil terlaris di dunia sepanjang masa bisa dilihat di bawah ini.

1. Toyota Corolla


5 Mobil Terlaris Sepanjang Masa
Toyota Corolla 1966 - Toyota Newsroom
Tidak mewah. Tidak heboh. Biasa saja. Tetapi, Toyota Corolla terbukti berhasil memikat hati jutaan orang. Dalam perjalanan sejarahnya, tercatat lebih dari 43 juta unit kendaraan yang terjual di berbagai negara.

Bahkan, pada tahun 1974, kendaraan ini ditahbiskan sebagai kendaraan terlaris di seluruh dunia.

Tentu saja, merk yang satu ini terus berkembang dan berevolusi sesuai dengan zaman dan bentuknya pun berubah mengikuti selera dan permintaan pasar.

2. Ford F-Series

Wikipedia - CC 0/Public Domain
Seri ini masih bertahan hingga saat ini dan artinya sudah lebih dari 70 tahun Ford F-Series (atau Seri F) wara wiri di jalanan dunia.

Mobil mini truk hasil karya Ford Motor Company ini masuk daftar mobil terlaris karena secara  keseluruhan lebih dari 40 juta unit diproduksi dan terjual di seluruh dunia.

Tentunya, bentuknya pun berevolusi sesuai dengan perkembangan zaman.

3. Volkswagen Golf

5 Mobil Terlaris Sepanjang Masa
Sumber foto wikipedia - CC 0 / Public Domain
Volkswagen berarti mobil rakyat dan pertama kali hadir diniatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat umum akan kendaraan. Dan, rupanya impian itu terwujud karena dua merk kendaraan keluaran Jerman ini menempati posisi terhormat mobil terlaris di dunia, dan sepanjang masa.

Satu merknya yang paling laris dan terjual lebih dari 30 juta unit sejak pertama kali diproduksi adalah Volkswagen Golf.

Kendaraan ini pertama kali diproduksi pada tahun 1974 dan hingga kini generasi-generasi kendaraan VW golf ini masih diproduksi.

4. Volkswagen Beetle (VW Kodok)


Posisinya memang tidak lagi menjadi mobil terlaris di dunia, tetapi dalam urusan legendari atau tidak, rasanya sulit menyaingi Volkswagen Beetle atau di Indonesia dikenal sebagai VW Kodok.

Bayangkan saja, pertama kali keluar di tahun 1948 , produksi versi aslinya masih dilakukan hingga 2003 di Brasil. Generasi pertamanya masih diminati 55 tahun setelah pertama kali keluar.

Meskipun versi barunya yang disebut New Beetle sepertinya kurang bisa bersaing, tetapi angka penjualan dari generasi pertamanya masih cukup untuk menempati peringkat ke 4 mobil terlaris di dunia sepanjang masa. Lebih dari 23 juta unit terjual di berbagai negara.

5. Lada VAZ 2101

Sumber Foto Wikipedia
Bukan hanya Blok Barat saja yang berhasil membuat mobil yang laris terjual. Blok Timur pun mampu melakukannya.

Salah satu produk keluaran negara blok Timur, Uni Sovyet (sebelum pecah) adalah Lada VAZ 2101.

Mobil berpenumpang 4-5 ini terjual sejak pertama kali diproduksi tahun 1970 sampai 1988 sebanyak lebih dari 19 juta unit.

Bentuk kotaknya mirip dengan mobil FIAT dan hal itu tidak mengherankan karena Lada VAZ 2101 memang mengadopsi bentuk FIAT 124.

Nah, itulah 5 mobil terlaris di dunia sepanjang masa.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar


Silakan berkomentar yang sopan dan jangan meninggalkan link aktif karena akan langsung dikategorikan sebagai spam dan didelete.

Mohon maaf kalau terkadang admin tidak ada balasan dari admin karena terkadang ada komentar yang dirasa hanya pernyataan dan tidak perlu direspon