Cara Menuju Monas Dari Serpong Menggunakan Commuter Line + Bus Metro Trans

Cara Menuju Monas Dari Serpong Menggunakan Commuter Line + Bus Metro Trans

Cara Menuju Monas Dari Serpong Menggunakan Commuter Line + Bus Metro Trans

Kehadiran sebuah jenis angkutan baru di Jakarta, bus Metro Trans beberapa minggu belakangan tentunya menambah kemudahn bagi banyak orang. Terutama, bagi mereka yang ingin menikmati tempat-tempat menarik di Jakarta, seperti Monas atau Monumen Nasinal. Kebetulan, bus ini menjalani trayek yang bersinggungan dengan tempat bersejarah dan terkenal di Jakarta itu.

Nah, untuk kawan-kawan yang berada di kawasan Serpong, ketersediaan bus ini, ditambah dengan Commuter Line membuat semakin mudah untuk mencapai Monas. Tidak lagi perlu repot dan rumit harus transit 2 kali.

Di bawah ini ada penjelasan cara menuju Monas dari Serpong menggunakan Commuter Line + Bus Metro Trans.

1. Silakan pergi ke stasiun Serpong dan kemudian beli tiket/THB untuk tujuan Tanah Abang. Tahukan cara untuk naik Commuter Line? Kalau belum silakan lihat di sini .

2. Kemudian turun di stasiun Tanah Abang

3. Keluar stasiun Tanah Abang

4. Cari Bus MetroTrans tujuan Stasiun Gondangdia. Bentuknya seperti foto di bawah ini.

Cara Menuju Monas Dari Serpong Menggunakan Commuter Line + Bus Metro Trans

Tarifnya Rp. 3.500 rupiah per orang. Trayeknya antara stasiun Tanah Abang dan Stasiun Gondangdia, yang berjarak dekat sekali dengan Monas.

5.  Naik bus ini dan kemudian berhenti di dekat MNC Tower di Jalan Kebon Sirih. Perhatikan, bus ini hanya berhenti di tempat yang diberi tanda saja. Jadi, berhentilah di perhentian yang berada di Jalan Kebon Sirih (sebelum masuk ke arah Gondangdia)

6. Setelah itu tinggal lanjutkan dengan berjalan kaki ke arah Gambir.Tepatnya, berjalan dulu ke arah Tugu Tani dan kemudian berbelok ke kiri. Anda akan melihat stasiun Gambir dari sana, dan di sebelah stasiun Gambir ada MONAS.

Mudah sekali daripada harus berganti Commuter Line 2 kali. Meskipun harus mengeluarkan tambahan biaya, tetapi tidak banyak dibandingkan harus naik bajaj atau ojeg yang bisa mencapai 20-25 ribu.

Itulah penjelasan cara menuju MONAS dari Serpong menggunakan Commuter Line ditambah bus Metro Trans.

Selamat berjalan-jalan ke Monas!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar