Cara Menuju Pasar Minggu Dari Bekasi Dengan Commuter Line

Cara Menuju Pasar Minggu Dari Bekasi Dengan Commuter Line

Cara Menuju Pasar Minggu Dari Bekasi Dengan Commuter Line

Ada dua opsi cara menuju Pasar Minggu dari Bekasi dengan Commuter Line (CL) yang bisa dipergunakan. Perbedaannya hanya terletak pada stasiun transit dimana penumpang harus berganti kereta.

Yang pertama, stasiun transitnya ada di Jatinegara. Lengkapnya, dari stasiun Bekasi naik CL menuju Jakarta Kota. Turun di stasiun Jatinegara. Kemudian, berganti kereta dengan CL rute Jatinegara - Bogor. Kereta dengan trayek ini akan melewati stasiun Pasar Minggu.

Opsi kedua, stasiun transitnya adalah stasiun Manggarai. Caranya, dari stasiun Bekasi naik CL ke Jakarta Kota. Kemudian transit di stasiun Manggarai. Disana berganti kereta yang mengarah ke stasiun Bogor.

Penjelasan lengkap tentang cara menuju Pasar Minggu dari Bekasi dengan Commuter Line ada di bawah ini.

A. Di Stasiun Keberangkatan (Bekasi)

- Beli tiket sekali jalan/THB (Tiket Harian Berjaminan) atau PP (Pulang Pergi) baik di loket atau di mesin tiket otomatis. Yang harus diperhatikan saat membeli adalah sebutkan stasiun akhir dan jangan stasiun transit. Jadi, dalam hal ini adalah stasiun Pasar Minggu.

Hal ini untuk menghindari kurangnya saldo di dalam tiket yang bisa menyebabkan Anda harus keluar di stasiun transit atau harus menambah saldo di loket/mesin Fare Adjustment.

Pastikan hal ini.

Juga harus diingat bahwa harganya akan termasuk uang jaminan Rp. 10.000 yang bisa diminta ulang di stasiun akhir.

- Setelah mendapat tiket, masuklah menuju peron. Caranya dengan menempelkan tiket di bagian gerbang yang diberi tanda "TEMPEL DISINI". Kemudian, dorong batang besi ke depan untuk masuk.

- Tunggu di peron arah ke Jakarta

B. Di Stasiun Transit (Jatinegara atau Manggarai)

Sesampainya di salah satu stasiun transit, turun dan kemudian bergegaslah menuju peron dimana Commuter Line jurusan Bogor berada.

Kalau tidak tahu dimana, bisa perhatikan pengumuman yang selalu dikumandangkan oleh announcer di stasiun. Tetapi, kalau masih tidak mengerti juga, tanyalah pada petugas terdekat. Mereka akan dengan senang hati menjelaskan dimana CL tujuan Bogor berada.

Kalau di stasiun Manggarai, biasanya ada di jalur 8-10.

Lalu, naiklah ke dalamnya.

C. Di Stasiun Akhir (Pasar Minggu)

- Perjalanan dari stasiun Manggarai ke Pasar Minggu hanya memakan waktu 15-20 menit saja. Sedangkan kalau dari Jatinegara sekitar 40-45 menit. Jadi, jangan sampai tertidur pulas.

- Stasiun Pasar Minggu ada dua, yaitu stasiun Pasar Minggu Baru dan stasiun Pasar Minggu. Kalau tujuannya adalah Pasar Minggu, sebaiknya turun di stasiun Pasar Minggu saja.

- Setibanya di stasiun akhir, silakan keluar dari stasiun dengan menempelkan tiket tadi ke gerbang di bagian bertanda "TEMPEL DISINI". Persis seperti saat hendak masuk

- Jangan lupa untuk mengambil kembali uang jaminan di loket. Cukup serahkan tiketnya dan petugas akan menyerahkan uang jaminan kepada Anda.

D. Selesai

Itulah cara menuju Pasar Minggu dari Bekasi dengan Commuter Line.

Have a nice trip !
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar