[Foto] Tugu Dua Abad Kebun Raya Bogor

[Foto] Tugu Dua Abad Kebun Raya Bogor

[Foto] Tugu Dua Abad Kebun Raya Bogor

Pemandangan Tugu Dua Abad Kebun Raya Bogor yang diresmikan pada tahun 2017 bertepatan dengan hari jadi ke-200 kebun botani pertama di Asia Tenggara itu.

Bulatan keemasan di bagian atas berbentuk simbol salah satu dari Puspa Nasional Indonesia, yaitu Puspa Langka, Rafflesia Arnoldi. Lambang ini dipakai simbol pada tugu ini karena Kebun Raya Bogor berhasil mengembangkan bunga langka tersebut di luar habitatnya.

Rafflesia Arnoldi dikenal sulit tumbuh di luar kawasan dimana mereka biasa hidup, yaitu hutan tropis di wilayah Bengkulu. Tetapi, KRB berhasil membiakkannya di Bogor.

Tugu ini bisa dilihat di sekitar Taman Astrid, yaitu taman yang dibuat untuk menyambut Ratu Belgia pada tahun 1928-an saat ia melakukan bulan madu di Buitenzorg atau Bogor di masa lalu.

Untuk yang ingin melihat tugu ini, bisa masuk dari Pintu III Kebun Raya Bogor yang berlokasi di jalan Pajajaran.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar


Silakan berkomentar yang sopan dan jangan meninggalkan link aktif karena akan langsung dikategorikan sebagai spam dan didelete.

Mohon maaf kalau terkadang admin tidak ada balasan dari admin karena terkadang ada komentar yang dirasa hanya pernyataan dan tidak perlu direspon