Larnach Castle - Kastil Berhantu Dengan Di Negeri Kiwi

Larnach Castle - Kastil Berhantu Dengan Di Negeri Kiwi

Larnach Castle - Kastil Berhantu Dengan Di Negeri Kiwi
Sumber Foto Wikimedia Commons / CC0 - Public Domain
Lrnach Castle atau kastil Larnach adalah nama sebuah mansion mewah di kota Dunedin, Selandia Baru. Bangunan kuno yang dibangun antara tahun 1871-1887 ini menyita perhatian banyak orang karena berbagai cerita yang terkandung di dalamnya.

Salah satunya adalah karena aktifitas paranormal atau makhluk halus yang sering terjadi di bangunan tempat tinggal William Larnach, seorang pengusah dan politisi di masa itu. Berbagai penampakan makhluk halus beredar dan pada akhirnya mengundang kedatangan para ahli "dunia gaib" untuk membuktikannya.

Tercatat lebih dari 30 laporan yang mengatakan bahwa kastil ini berhantu masuk.

Paling tidak tercatat beberapa tim dari beberapa TV di negara Kiwi tersebut, seperti "Spookers" dan "Ghost Hunt" sempat bermalam disana untuk berburu hantu. Sebuah tim dari Amerika Serikat "Ghost Hunters International" pun pernah datang untuk membuktikan kehadiran hantu di rumah mewah ini.

Tenarnya Kastil Larnach sebagai salah satu bangunan paling berhantu di negara tersebut terkait dengan begitu banyak tragedi yang menimpa keluarga Larnach. Istri pertamanya meninggal pada usia 38 tahun karena serangan jantung. Kemudian, istri keduanya juga wafat pada usia yang sama karena keracunan darah.

Tragedi berlanjut dengan meninggalnya putri kesayangannya, Kate Larnach pada usia 26 tahun. Pada akhirnya, William Larnach sendiri meninggal akibat bunuh diri setelah mengetahui putranya menjalin hubungan gelap dengan istri ketiganya.

Berbagai kisah tragis inilah yang diduga memicu kehadiran makhluk halus di rumah besar yang memiliki kamar 43 buah ini.

Berbagai kejadian yang menjadi indikasi kehadiran mahluk halus termasuk di antaranya pintu yang membuka sendiri dan kemudian udara menjadi sangat dingin. Ditambah dengan asap yang tiba-tiba masuk melalui cerobong asap tanpa sebab. Penampakan sosok wanita, yang diduga hantu Kate, terlihat menyusuri ruang utama rumah tersebut.

Rumah yang untuk merawatnya memerlukan 46 pelayan ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang setiap tahunnya mengundang lebih dari 100 ribu pengunjung. Mayoritas bukan datang karena cerita mistis yang melekat pada kastil ini, tetapi karena lokasinya yang berada di Tanjung Otago.

Bangunan ini juga merupakan memiliki taman yang sangat indah dan termasuk salah satu taman terindah menurut New Zealand Garden Trust.

---

Disadur dari berbagai sumber
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar