Segala Sesuatu Butuh Proses - Tips Bill Gates #002

Segala Sesuatu Butuh Proses - Tips Bill Gates #002

Segala Sesuatu Butuh Proses - Tips Bill Gates #002

Semua orang ingin sukses, kaya, terkenal dan bergelimang uang. Hampir semua manusia di dunia menginginkannya. Tidak salah karena biasanya dengan begitu orang berharap bisa hidup nyaman dan berkecukupuan.

Bermimpi atau bercita-cita seperti itu adalah sesuatu yang wajar dan bahkan setiap orang diharapkan memilikinya. Dengan begitu mereka akan terpacu untuk melakukan yang terbaik untuk mencapainya.

Sayangnya keinginan ini kemudian membuat orang menjadi terjebak dalam kondisi yang membuatnya frustrasi. Tidak sedikit orang yang menginginkan bahwa apa yang diinginkannya terwujud dalam waktu yang singkat.

Baru satu dua tahun berbisnis, mereka sudah berharap keuntungan ratusan atau milyaran rupiah bisa segera diraup. Mereka ingin cepat-cepat merasakan keinginannya.

Padahal, untuk mencapai keinginan dan mimpi seperti itu butuh waktu dan proses yang harus dilalui sangat panjang. Segala sesuatu butuh proses di dunia ini.

Hal itu juga disampaikan oleh pendiri Microsoft, salah satu manusia terkaya di kolong jagad, Bill Gates. Ia adalah satu dari sedikit orang yang memiliki kekayaan trilyunan rupiah. Ia pernah mendirikan perusahaan sebelum Microsoft, "Traf O Data".

Perusahaan ini gagal dan bangkrut.

Tetapi, ia pantang menyerah dan kemudian mendirikan perusahaannya yang sekarang. Bertahun-tahun dia bekerja keras dan bekerja cerdas untuk membesarkannya hingga seperti ini.

Pengalaman inilah yang kemudian membuatnya memberikan tips sederhana tetapi dalam maknanya bagi siapapun yang ingin sukses.

Tips ini adalah :

"You Will Not Make $60,000 a Year Right out of High School" ~ Bill Gates
Dalam bahasa Indonesia artinya :

"Kamu tidak akan bisa menghasilkan uang 60 ribu dollar dalam satu tahun setelah keluar dari SMA" ~ Bill Gates
Pandangan ini dibuat berdasarkan pengalamannya sendiri dimana ia harus belajar dari kesalahan-kesalahan yang dibuatnya. Kemudian, berdasarkan itulah ia maju dan membangun perusahaannya yang baru dan kemudian sukses.

Ia belajar bahwa meraih sukses tidaklah semudah membalikkan telapak tanga. Butuh proses untuk mencapainya. Butuh perjuangan. Butuh kerja keras.

Pernyataannya juga bisa diartikan lain, yaitu berhentilah bermimpi untuk mendapatkan sesuatu dengan cara instan. Ia menyadari bahwa semua perlu proses, yang terkadang butuh waktu panjang. Tetapi, tanpa mau menjalani prosesnya dan selalu ingin buru-buru, maka sukses itu akan sulit dicapai.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar