Tempat Menyeramkan Di Kalkuta India : Jembatan Howrah, Sungai Gangga

Tempat Menyeramkan Di Kalkuta India : Jembatan Howrah, Sungai Gangga

Tempat Menyeramkan Di Kalkuta India : Jembatan Howrah, Sungai Gangga
Sumber Foto : Kolkata Photo Frames
Katanya orang yang mati penasaran arwahnya tidak akan kembali ke Penciptanya dan akan terus bergentayangan di bumi. Mungkin karena itulah, Jembatan Howrah yang melintas di atas sungai Gangga, India mendapatkan predikat sebagai salah satu tempat paling menyeramkan di kota berpenduduk lebih dari 7 juta orang itu.

Jembatan Howrah sendiri adalah sebuah jembatan besi yang sudah lumayan berumur. Pembangunannya dimulai pada tahun 1936 dan selesai tahun 1940. Nama jembatan ini sekarang adalah Jembatan Rabindranath Setu, yang mengadopsi nama pemenang nobel sastra asal India Rabindranath Tagore. Nama ini disematkan sebagai penghargaan terhadap sang sastrawan sejak tahun 1965.

Meskipun demikin, masyarakat sekitar masih sering menyebut jembatan suspensi ini dengan nama aslinya, Jembatan Howrah.

Sama seperti Jembatan Golden Gate di San Fransisco, rupanya jembatan ini pun punya nasib yang sama. Entah mengapa banyak sekali orang yang memilihnya sebagai tempat untuk bunuh diri.

Juga, di sungai di bawahnya, banyak kejadian orang tenggelam. Sebuah hal yang bisa dimengerti mengingat yang mengalir di bawah sungai ini adalah sungai Gangga yang penting bukan hanya dalam segi keagamaan tetapi juga menjadi sumber kehidupan bagi banyak orang. Oleh karena itu tidak mengherankan banyak kecelakaan orang terserat arus dan kemudian tenggelam.

Hal ini kemudian dikaitkan dengan berbagai hal yang dianggap sebagai penampakan sosok supranatural dan aktivitas aneh di sekitarnya.

Banyak anggota masyarakat mengatakan mereka kerap melihat "tangan" terjulur ke luar dari permukaan sungai seperti sedang meminta pertolongan. Selain itu banyak yang mengatakan ada penampakan sosok-sosok berwarna abu-abu melayang di pagi hari.

Semua itu dianggap sebagai akibat dari berbagai kasus terjadinya bunuh diri dan kecelakaan di wilayah itu.

Dan, karena itulah Jembatan Howrah dianggap sebagai salah satu tempat menyeramkan di Kalkuta, India.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar


Silakan berkomentar yang sopan dan jangan meninggalkan link aktif karena akan langsung dikategorikan sebagai spam dan didelete.

Mohon maaf kalau terkadang admin tidak ada balasan dari admin karena terkadang ada komentar yang dirasa hanya pernyataan dan tidak perlu direspon