[KEREN!!] Tugu Muda Bisa Berganti Warna

[KEREN!!] Tugu Muda Bisa Berganti Warna

Bunglon berganti warna itu biasa. Binatang itu memang diperlengkapi dengan kulit yang mampu berubah warna menyesuaikan dengan lingkungan sekitar untuk mengelabui pemangsa. Tetapi, sebuah tugu bisa berubah warna tentunya membuatnya menjadi unik. Dan, Tugu Muda di Semarang ternyata punya kemampuan mirip sang bunglon, alias bisa berganti warna.

Keren.

Hanya saja, Tugu Muda, yang merupakan titik pertemuan 4 jalan utama di Kota Lunpia itu, hanya berubah warna di sore dan malam hari saja. Pada siang hari, perubahan itu tidak terlihat.

Hal itu karena perubahan warna terjadi lewat tangan manusia, alias secara buatan. Di Taman Tugu Muda dimana monumen untuk memperingati Pertempuran Lima Hari ini berada, terdapat lampu-lampu yang mengarah kepada sang tugu. Lampu ini berbeda-beda warnanya dan rupanya telah diatur pada waktu tertentu untuk bergantian menyala.

Hasilnya, tugu ini memiliki warna-warna yang berbeda pada waktu tertentu. Paling tidak ada tiga warna yang bergantian menyelimuti Tugu Muda.

Perhatikan saja foto-foto di bawah ini.

[KEREN!!] Tugu Muda Bisa Berganti Warna
Tugu Muda Semarang 2018 - Biru
Tugu Muda Semarang 2018 - Purple/Ungu
[KEREN!!] Tugu Muda Bisa Berganti Warna
Tugu Muda Semarang 2018 - Oranye? (Merah?)
Keren kan?

Jadi, kalau sedang berkunjung ke Semarang, jangan hanya terfokus pada berburu Lun Pia khas kota itu saja. Luangkan waktu sejenak di sore atau malam hari untuk melihat Tugu Muda, kebanggaan warga Semarang, berganti warna seperti bunglon.

Siapkan kamera agar jangan sampai terlewat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel