[FOTO] Trans Semarang : Angkutan Andalan Warga Kota Lun Pia

[FOTO] Trans Semarang : Angkutan Andalan Warga Kota Lun Pia

Terus terang, ada satu hal yang membuat saya iri saat bermain ke Kota Semarang, ibukota Jawa Tengah yang terkenal dengan Lun Pia nya.

Bukan karena makanannya itu yang membuat rasa iri itu hadir, tetapi karena hal lain.

Hal itu bernama Trans Semarang.

Selama dua hari berada disana, satu hal yang membuatnya berbeda dibandingkan Kota Bogor dimana saya tinggal, yaitu jumlah angkotnya yang sangat sedikit. Masih ada, tetapi jelas tidak banyak. Tidak terlihat angkot (angkutan kota0 yang ngetem dan menunggu penumpang sambil tidak peduli kemacetan yang disebabkannya.

Dan setelah ditelaah lagi, hal itu bisa terjadi karena adanya si Trans Semarang ini. Rupanya warga disana sudah terbiasa menggunakan angkutan publik berupa bus ini.

Nah, saking irinya, saya memutuskan untuk mengambil foto beberapa bus Trans Semarang yang berlalu lalang disana. Ada yang berwarna biru dan merah. Trayek yang dijalaninya terpampang di layar digital yang ada di beberapa bagian bus.

[FOTO] Trans Semarang : Angkutan Andalan Warga Kota Lun Pia


Harap dimaklum saja rasa iri itu timbul. Soalnya, di Bogor sendiri sebenarnya ada Trans Pakuan, tetapi karena masalah dana, akhirnya tidak lagi beroperasi, meski prasarananya sudah tersedia. Entah, kapan akan beroperasi lagi.

Padahal, jelas sekali kalau angkutan massal seperti bus Trans Semarang ini bisa memberikan layanan yang lebih baik daripada angkot. Dan, juga yang pasti bisa membangun budaya tertib dalam masyarakat.

Sesuatu yang tidak bisa diberikan oleh angkot.

Yah, mungkin karena itulah akhirnya kamera diarahkan untuk merekam beberapa bus Trans Semarang.

Mengurangi rasa iri hati, karena katanya iri tidak bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel