Tahukah Apa Yang Sama Antara Trans Bajaj Dan Bajaj Biasa ?

Tahukah Apa Yang Sama Antara Trans Bajaj Dan Bajaj Biasa ?

Trans Bajaj dan Bajaj, meskipun terdengar mirip, sebenarnya keduanya merujuk pada dua transportasi umum yang berbeda. Nama boleh sama tetapi dari segi fisiknya, keduanya berbeda jauh.

Trans Bajaj beroda empat dan alat pengendalinya seperti setir mobil, sedangkan bajaj biasa beroda tiga dan setirnya sama dengan stang Vespa.

Kesamaannya adalah keduanya adalah angkutan umum yang beroperasi di Jakarta, ibukota Indonesia. Juga, warnanya didominasi warna biru. Walaupun Trans Bajaj ada juga yang berwarna putih, tetapi mayoritas kendaraan ini dicat warna biru terang.

Trans Bajaj Putih
Tetapi, ada satu kesamaan lagi yang paling mencolok dari kedua kendaraan berwarna biru itu. Tidak terlihat dari fisiknya.

Kesamaan itu bisa terlihat dari foto-foto di bawah ini.

Tahukah Apa Yang Sama Antara Trans Bajaj Dan Bajaj Biasa ?
Tahukah Apa Yang Sama Antara Trans Bajaj Dan Bajaj Biasa ?

Bisa menemukan kesamaan lainnya disana?

Butuh sedikit kejelian dan sedikit pengetahuan tentang jalan di Jakarta, tetapi tanda panah itu sudah memberikan penjelasan.

Kesamaan lainnya adalah baik Trans Bajaj atau Bajaj Biasa sama-sama suka melawan arus lalu lintas yang semestinya.

Foto-foto ini diambil di Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta. Jalan ini merupakan jalan satu arah artinya arus kendaraan tidak akan bertemu di jalan yang sama.

Sementara pada kedua foto di atas terlihat bahwa beberapa Trans Bajaj (dan Bajaj) terlihat menentang arus yang semestinya.

Itulah kesamaan dari kedua jenis kendaraan ini. Pengemudinya gemar menabrak aturan berlalu lintas. Mungkin hal itu disebabkan karena pengemudi Trans Bajaj biasanya merupakan mantan supir bajaj dimana bajaj sudah dikenal akan "kenakalannya" yang kerap tidak peduli aturan di jalan-jalan kota Jakarta sejak dulu.

Jadi, meski kendaraannya sudah berganti dengan yang lebih keren, tingkah lakunya tetap tidak bisa berubah.

Sesuatu yang sangat disesalkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel