Kancing Cadangan Pada Kemeja - Tahukah Anda Dimana Letaknya?

Kancing Cadangan Pada Kemeja - Tahukah Anda Dimana Letaknya?

Kancing cadangan? Seperti apa dan untuk apa? Mungkin Anda pernah berada dalam situasi ketika Anda menemukan kemeja kesayangan yang dibeli dengan harga mahal kehilangan salah satu kancingnya. Mungkin asisten rumah tangga Anda lalai saat mencuci atau karena tersangkut pada sesuatu sehingga kehilangan salah satu kancingnya.

Yang manapun, hasilnya tentunya adalah perasaan sebal dan kesal. Memang, kancing hanyalah benda kecil saja baik dalam bentuk dan juga harganya. Bisa dibeli dengan cukup mudah.

Sayangnya, Anda tentu menyadari bahwa mencari kancing dalam bentuk dan warna yang sama bukanlah hal yang mudah. Sulit bahkan. Ibaratnya seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Tentunya tidak lucu kalau kancing yang hilang kemudian diganti dengan yang lain, yang walau sama dalam warna tetapi berbeda bentuk.

Penampakannya akan sangat mencolok dan bisa mengundang perhatian. Tidak menyenangkan sekali memakai kemeja dengan "buah baju" yang berbeda salah satunya.

Nah, sebenarnya masalah seperti ini bukanlah sesuatu yang rumit dan bisa dipecahkan dengan mudah. Syaratnya Anda membeli kemeja yang memiliki kancing cadangan. Ya, betul kancing cadangan.

Banyak produsen pakaian pria, terutama untuk kemeja formal/resmi dan merk ternama sudah memikirkan kondisi seperti ini. Mereka biasanya memberikan 1-3 kancing cadangan pada kemeja yang mereka jual.

Kancing-kancing ini sama dengan kancing yang terpasang pada kemeja, jadi masalah perbedaan bentuk dan warna tidak akan dialami.

Dimana menemukan kancing cadangan pada kemeja?

Banyak yang tidak menyadari kancing cadangan ini. Bahkan tidak sedikit yang merasa heran mengapa benda itu ada.

Coba temukan saja kancing yang terpasang tetapi tanpa ada lubang kancingnya. Biasanya bisa ditemukan pada bagian paling bawah sebuah kemeja, tanpa lubang kancing, dan menghadap ke dalam.

Bentuknya seperti foto di bawah ini.

Kancing Cadangan Pada Kemeja - Tahukah Anda Dimana Letaknya?

Jumlahnya beragam, tetapi berkisar antara 1 sampai 3 buah kancing cadangan.

Benda ini tidak akan terlihat dari luar karena menghadap ke dalam. Juga kemungkinan besar akan dimasukkan ke dalam celana sehingga sama sekali tidak mengganggu penampilan dan kenyamanan.

Ketika salah satu atau dua kancing utama menghilang, dengan alasan apapun, yang perlu dilakukan hanyalah membuka jahitan kancing cadangan dan menjahit di posisi kancing yang hilang. Yang perlu diperhatikan adalah penggunaan benang yang berwarna sama agar tidak terlihat berbeda.

Tidak semua kemeja akan memiliki kancing cadangan. Tetapi, kebanyakan brand terkenal akan meletakkan opsi ini.

Jadi, kalau Anda kehilangan salah satu kancing kemeja, jangan langsung panik. Lihat dulu ke bagian bawah dan temukan kancing cadangan. Kalau disana tidak terlihat keberadaannya, barulah Anda boleh panik dan misuh-misuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel