5 Kunci Menjadi Blogger Sukses Dan Punya Uang

5 Kunci Menjadi Blogger Sukses Dan Punya Uang

Menjadi blogger sukses dan punya banyak uang adalah alasan yang di masa sekarang paling banyak dipakai banyak orang ketika hendak terjun ke dunia blogging. Berbeda dengan masa sekitar 10-15 tahun lalu dimana idealisme untuk berbagi informasi  dan pengetahuan menjadi motif utama, belakangan ini semua berniat terjun menjadi blogger berlandaskan motif mengejar materi.

Bukan sesuatu yang salah dan memang wajar saja ketika uang menjadi target utama. Bagaimanapun, kehidupan di masa sekarang, dimana harga barang-barang mahal memang membutuhkan uang yang banyak, jika seseorang ingin hidup nyaman. Hidup sejahtera yang bergelimang banyak uang juga memang merupakan mimpi hampir semua orang.

Sayangnya, biasanya setelah menjalani selama 1-2 tahun, atau bahkan baru beberapa bulan, banyak blogger seperti ini yang kemudian tumbang dan berhenti ngeblog. Alasannya sangat beragam sekali, tetapi kebanyakan mereka berhenti karena apa yang ditemukan dalam perjalanan mereka ngeblog, tidak seindah apa yang mereka bayangkan.

Banyak dari mereka terjun karena berpandangan bahwa dengan ngeblog mereka bisa cepat tenar dan kaya. Banyak yang termakan oleh omong kosong yang kerap dilontarkan oleh para internet marketer yang membuat mereka tenggelam dalam halusinasi bahwa ngeblog itu cara cepat menjadi kaya.

Kenyataannya tidak demikian. Untuk menjadi blogger sukses yang banyak uang, butuh banyak hal. Paling tidak ada 5 hal yang menjadi kunci utama untuk meraih kesuksesan di dunia blogging (kalau menurut saya)

5 Kunci Menjadi Blogger Sukses Dan Banyak Uang

Ke-5 kunci itu sebenarnya bukan semata milik dunia blogging saja, tetapi juga berlaku pada berbagai bisnis lainnya, atau bidang apapun.

1) Kesabaran

Mayoritas dari mereka yang terjun bermotifkan uang sebagai target, biasanya luput dalam menyadari bahwa TIDAK ADA YANG INSTAN DI DUNIA. Semua akan butuh waktu dan proses untuk mencapai keberhasilan yang diimpikan.

Coba saja lihat nama-nama tenar dalam dunia blogging Indonesia dan dunia, semuanya membutuhkan waktu tahunan untuk bisa menggapai sukses. Tidak ada yang bisa melakukannya dalam waktu singkat, seperti yang banyak digembar-gemborkan para internet marketer.

Jadi, kunci pertama yang harus dimiliki untuk itu adalah KESABARAN untuk menempuh semua proses yang ada.

2) Kreatifitas

Ada jutaan blogger di Indonesia dan puluhan hingga ratusan juta di dunia. Semua berburu kesuksesan. Persaingan tingkat dewa harus dihadapi oleh semua blogger yang memang ingin menjadi blogger sukses dan kaya.

Mereka harus membuat dirinya berbeda, unik, dan pantas didengar oleh pembaca.

Belum lagi hambatan yang ditemukan saat perjalanan ngeblog sendiri sangat banyak dan perlu ide-ide cemerlang untuk memecahkannya.

Kreatifitas menjadi sebuah hal yang mutlak harus dimiliki dan diasah oleh seorang blogger, baik untuk membuat dirinya berbeda dari yang lain atau untuk menemukan solusi dari hambatan yang dihadapinya.

Tanpa itu, sulit rasanya untuk bisa bersaing.

3) Konsistensi

Ngeblog itu sebuah perjalanan panjang dan kerap tidak berujung, kecuali bloggernya mati. Ketika memulai perjalanan, tidak ada kepastian bahwa kesuksesan itu akan diraih. Yang bisa dilakukan hanyalah dengan berusaha dan terus berusaha mengeluarkan yang terbaik,

Dan, hal itu tidak bisa dilakukan memakai teori "hangat-hangat tahi ayam" alias kalau sedang semangat, puluhan tulisan dihasilkan dalam satu hari, tetapi kalau sedang tidak mood, berbulan-bulan tidak menulis.

Pembaca akan kabur kalau blog terlalu lama tidak diupdate.

Oleh karena itu, untuk menjadi seorang blogger yang sukses, konsistensi memegang peranan sangat penting untuk memastikan bahwa blognya terus berkembang dan hidup. Jangan seperti kerakap tumbuh di batu, hidup segan mati tak hendak.

4) Kemauan Untuk Terus Belajar

Dunia berubah setiap hari. Seorang blogger harus mampu untuk beradaptasi dengan perubahan yang sedang terjadi. Salah satunya dalam bentuk tulisan yang mengikuti trend.

Dan, hal itu tidak akan bisa dilakukan kalau ia tidak memiliki kemauan untuk belajar. Cara pandangnya yang tertuang dalam tulisannya mungkin akan kurang up to date kalau ia malas belajar.

Ia juga mungkin akan membuat tulisan yang kurang menarik karena berlandaskan hanya pada pengetahuan yang sudah kedaluwarsa.

Mau tidak mau, seorang blogger harus mengikuti kodratnya sebagai manusia, yaitu untuk terus belajar dan belajar jika mau bertahan. Tanyakan kepada NOKIA, YAHOO, dan banyak raksasa lainnya yang malas belajar dan kemudian digilas oleh mereka yang rajin belajar.

5) Pantang Menyerah

Jika seorang blogger ingin menjadi kaya, sebenarnya ia sudah berpindah kuadran menjadi pebisnis atau pengusaha.

Oleh karena itu ia akan mengalami banyak hal yang sama dengan pebisnis. Ia akan jatuh bangun sebelum bisa mencapai suksesnya. Tidak ada orang sukses yang bisa berhasil tanpa pernah merasakan kegagalan karena itu adalah bagian dari perjuangannya menggapai kesuksesan.

Dan, tidak ada orang sukses kalau ia mudah menyerah. Biasanya mereka yang berhasil adalah mereka yang memiliki sifat pantang menyerah.

Begitu juga seorang blogger, yang ingin berhasil dan menjadi kaya. Ia harus memiliki sifat seperti ini. Ia harus bisa mengatasi semua tantangan dan hambatan yang akan hadir dalam perjalanan ngeblognya.

Nah, saya rasa itulah kunci menjadi blogger yang sukses. Mereka yang berhenti di tengah jalan, biasanya karena tidak menyadari bahwa ke-5 kunci itu diperlukan dalam perjalanan ngeblog.

Bagaimana dengan Anda? Sudah punya berapa kunci dari yang disebutkan di atas?



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel