Benarkah Bisa Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Cepat ?

Benarkah Bisa Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Cepat ?

Ubersuggest, salah satu alat untuk riset kata kunci buatan seorang internet marketer terkenal, Neil Patel, menunjukkan sebuah data yang lumayan mencengangkan. Dalam dunia internet yang menggunakan bahasa Indonesia, salah satu frase keywords yang paling banyak dicari adalah tentang "Mendapatkan uang dari internet dengan cepat".

Paling tidak ada belasan ribu pencarian melalui mesin pencari Google yang tercatat menggunakan keywords ini setiap bulannya. Betul, setiap bulan. Berarti paling tidak data itu menunjukkan bahwa ada ribuan orang yang secara rutin mencoba mencari cara mendapatkan uang dari internet.

Jumlah yang tentu sangat besar karena hal itu berarti paling tidak di atas 150 ribu orang mencoba atau setidaknya berniat mencari peruntungan dari dunia internet.

Pertanyaannya, benarkah dan mungkinkah "mendapatkan uang dari internet dengan cepat".

Jawabannya?

TIDAK. TIDAK BENAR.

Bukan. Bukan tidak mungkin "mendapatkan uang dari internet". Justru, hal ini sangat dimungkinkan dan di masa depan potensi internet untuk menjadi ladang uang bagi banyak orang akan semakin berkembang.

Masalahnya, kenapa dikatakan "tidak benar" ada pada frase di belakangnya, yaitu "dengan cepat". Dua kata inilah yang menyebabkan jawaban tidak benar keluar.

Bolehlah banyak blogger atau internet marketer menjanjikan dalam berbagai tulisan mereka bahwa ada "cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat". Tetapi, semua hal itu sebenarnya menyesatkan.

Kenyataannya, mencoba menghasilkan uang dari internet tidak berbeda dengan berbagai usaha atau bisnis lainnya. Semua memerlukan waktu dan proses, yang seringnya membutuhkan waktu lumayan panjang untuk mencapai hasil yang diharapkan.

Dengan cara apapun, baik lewat blog, dropshiper, berdagang secara online, semua pasti akan butuh waktu untuk memulai, mengembangkan, dan kemudia meraup hasilnya. Tidak mudah dan jelas butuh waktu untuk merealisasikannya.

Linda Ikeji, seorang blogger Nigeria memerlukan waktu lebih dari 5 tahun sampai akhirnya mendapatkan uang milyaran dari blognya. Pete Cashmore, pendiri Mashable, sebuah media tentang teknologi, butuh tahunan sebelum mencapai level yang sekarang. Giring Nidji hampir putus asa karena 5 tahun website yang didirikannya KINCIR(dot)com belum juga mendapatkan hasil sesuai rencana.

Butuh waktu.

Tidak bisa dengan cepat.

Jadi, kalau pertanyaannya disingkat menjadi "Benarkah bisa mendapatkan uang dari internet?" Jawabnnya BENAR SEKALI. Pakai huruf besar karena saya sendiripun sudah mencicipi uang yang dihasilkan dari semua blog saya.

Tetapi, tidak dengan cepat. Setelah hampir 5 tahun menjadi blogger, jumlah uang yang saya hasilkan baru sampai pada level mencukupi untuk jajan bersama anak istri, tetapi belum bisa memenuhi kebutuhan hidup semuanya.

Jadi, bila memang ada niat Anda untuk bisa mencari penghasilan lewat internet, salah satu hal yang harus ditanamkan pertama dalam diri adalah bahwa "BUTUH WAKTU" untuk bisa mencapainya. Jangan berpikiran instan dan berharap hasilnya akan bisa cepat dinikmati.

Setidaknya, dengan begitu Anda tidak terbius dengan tulisan-tulisan meninabobokan dari siapapun bahwa Anda akan bisa berhasil dalam waktu singkat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel