Tanaman Hias Daun? Apa Sih Indahnya ?

Tanaman Hias Daun? Apa Sih Indahnya ?
Mayoritas orang menyukai bunga sebagai hiasan di rumah mereka. Memang bunga biasanya memiliki warna-warni yang menarik ditambah dengan biasanya jenis tanaman hias ini juga menyebarkan wangi semerbak yang menggoda. Oleh karena itu, nama-nama mawar, melati, kenanga, anggrek, merupakan jenis-jenis tanaman yang biasa dipergunakan untuk mempercantik halaman atau ruangan.

Meskipun demikian, keindahan bukan hanya milik tanaman yang berbunga saja. Ada golongan tanaman yang meski tidak mengeluarkan bunga-bunga cantik,, mereka kerap dipergunakan sebagai penghias rumah dan ruangan. Kategori ini biasanya masuk ke dalam tanaman hias daun.

Betul sekali. Di dunia tanaman hias Indonesia, ada dua kategori besar jenis tanaman hias, yaitu bunga dan daun. Ada beberapa kategori lain, tetapi dua golongan inilah yang kerap dipergunakan orang untuk memberikan sentuhan cantik dimanapun.

Nah, kalau yang berbunga, Anda tentu sudah mengenalnya. Bagaimana yang masuk kategori tanaman hias daun? Sudahkah Anda tahu seperti apa? Dan, apakah memang bisa menjadi ornamen cantik bagi rumah Anda?

Jawabnya YA.

Ada banyak sekali tanaman yang meski tidak memiliki bunga yang indah dan wangi, tetapi daun-daunnya sangat sedap dipandang mata. Contoh sederhananya ada dua dan keduanya pernah membuat hebih dunia tanaman hias Indonesia karena harganya yang pernah meroket tinggi sekali, yaitu Anthurium dan Aglaonema (Sri Rejeki).

Bisa pula ditambahkan Philodendron dan Alocasia ke dalamnya.

Anthurium Gelombang Cinta pernah begitu ngetopnya hingga harganya mencapai ratusan juta rupiah. Aglaonema pun tidak mau kalah, sepot Sexy Pink, hasil silangan Greg Hambali (Indonesia0 pernah dihargai 100 juta rupiah.

Dan, memang keindahannya tidak kalah dengan tanaman hias bunga. Dua contoh yang diambil dari Aglaonema Indonesia Online di bawah ini bisa menunjukkan keindahan dari tanaman hias daun.

Tanaman Hias Daun? Apa Sih Indahnya ?
Rebecca Milik Bapak Gde Sudarma, Jakarta

Tanaman Hias Daun? Apa Sih Indahnya ?
Molek milik Ibu Awie Aman Jakarta
Para pecinta aglaonema, yang juga dikenal sebagai Chinese Evergreen ini tidak segan mengeluarkan jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan daun-daun cantik. Begitu juga penggila anthurium.

Tidak kalah bukan dibandingkan dengan tanaman hias bunga?

Yap. Memang jelas tidak.

Mau mencoba memeliharanya? Meski sudah tidak lagi se-booming seperti dahulu, tanaman-tanaman hias daun ini masih tetap memiliki penggemar sendiri. Bahkan, semakin banyak orang yang mencoba menanamnya karena harganya mulai terjangkau semua kalangan.

Silakan coba. Kalau Anda bertangan dingin, rasanya rumah Anda pasti akan lebih semarak dengan kehadiran mereka di taman atau di dalam ruangan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel