Tawon Binatang Yang Setia : 20 Ribu Tawon Mengerubungi Mobil Seorang Nenek Karena Ratunya Terjebak Dalam Sebuah Mobil

Orang mengenal anjing atau kucing sebagai binatang yang setia, tetapi tidak pernah ada yang menyebutkan tawon atau lebih termasuk di dalam kategori ini.

Meskipun demikian, satu kejadian tahun 2016 yang lalu menunjukkan bahwa serangga yang satu ini wajib dimasukkan ke dalam kategori binatang yang setia, setidaknya pada RATU-nya.

Sumber Foto : Tom Moses Facebook
Carol Howarth , 65 tahun, warga Haverfordwest, Wales, melihat sendiri bukti kesetiaan itu, bukan dimana-mana, tetapi di belakang mobil Mitsubishinya. Sekelompok besar tawon menempel pada bagian belakang mobilnya dan bahkan sebagian mengikutinya kemana saja, termasuk ke dalam rumah.

Rupanya, diduga, ratu kelompok tawon itu tertarik oleh bau yang keluar dari dalam mobil dan kemudian terjebak di dalamnya. Hasilnya, kelompok lebah yang merasa kehilangan ratunya terus mencari dan menemaninya kemanapun.

Situasi baru terkendali, setelah sang nenek, yang khawatir takut lebah-lebah itu melukai orang dan saat bersamaan tidak mau lebah-lebah itu terluka,  meminta bantuan "pawang" lebah untuk menanganinya untuk kedua kalinya.


Jadi, mungkin sekarang kalau ada yang menanyakan binatang apa yang setia, ada baiknya memasukkan tawon ke dalamnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel