Beli Tiket Angkor Wat Tidak Bisa Diwakilkan Dan Harganya Lumayan Mahal Loh!


Angkor Wat, atau Kota Candi merupakan salah satu kebanggaan negara Kamboja. Apalagi, UNESCO telah menetapkannya sebagai salah satu warisan budaya dunia dan dianggap merupakan salah satu dari 7 Keajaiban Dunia yang baru. Jutaan orang setiap tahunnya datang khusus untuk melihat kemegahan dan peradaban dari abad ke-11 dan 12 ini.

Nah, tentu saja, hal itu menguntungkan bagi pariwisata Kamboja. Karena untuk memasuki kawasan Angkor Wat , mereka berhak menerapkan tiket masuk yang harus dibayarkan oleh siapapun yang ingin memasuki area percandian di kota Siem Reap ini.

Berapa sih harga tiket masuk Angkor Wat ?

Ada 3 jenis tiket masuk yang bisa dibeli oleh para wisatawan, yaitu

  • Tiket 1 hari : US$ 37/orang (Rp. 518.000.-)
  • Tiket 3 hari : US$ 62/orang (Rp. 868.000.-)
  • Tiket 7 hari : US$ 72/orang (Rp. 1.008.000.-)
Jadi, misalkan Anda berniat berkunjung di Siem Reap selama 7 hari dan kemudian memutuskan untuk membeli tiket Angkor Wat yang 3 hari, maka Anda bisa bebas memasuki wilayah Kota Candi ini pada 3 hari yang Anda pilih, dan selama masa tiket berlaku.

Pada karcis masuk yang diberikan kepada wisatawan memang akan disebutkan tanggal berlakunya dan kalau sudah lewat tanggal berlaku, maka berarti tiket tidak bisa dipergunakan lagi.

Pembelian Tiket Angkor Wat tidak bisa diwakilkan

Berbeda dengan banyak tempat wisata di Indonesia, dimana tiket dijual di pintu masuk, penjualan tiket Angkor Wat dilakukan di tempat terpisah dan agak jauh dari pintu masuknya.

Seorang wisatawan yang hendak berkunjung ke warisan budaya terkenal itu, harus mau pergi ke Angkor Ticket Center yang lokasinya berada di kota Siem Reap.

Untuk melakukan pembelian tiket pun tidak bisa diwakilkan dan Anda harus datang sendiri ke loket. Bahkan, meski Anda sudah ikut dalam kelompok tur sekalipun, Anda akan dibawa tetap ke lokasi ini.

Alasannya adalah karena untuk setiap tiket yang dikeluarkan, foto pemegang tiketnya harus tertera disana. Jadi, saat membeli tiket, Anda langsung akan difoto dan baru kemudian tiket dicetak.

Beli Tiket Angkor Wat Tidak Bisa Diwakilkan Dan Harganya Lumayan Mahal Loh!

Tiket yang Anda beli harus ditunjukkan ke penjaga pintu candi yang manapun yang berada di area Angkor Wat. Mereka kemudian akan memeriksa tanggal berlaku dan juga wajah pembawa tiket, selain tentunya pakaian yang dikenakan (ada etika berpakaian disana).

(Baca juga : Etika Berpakaian Saat Berunjung Ke Angkor Wat, Kamboja)

Bahkan, ketika Anda ikut rombongan tur dan berada di dalam bus sekalipun, ada check point untuk pemeriksaan karcis masuk.

Jadi, selain siapkan uang untuk membayar tiket, rapikan juga penampilan Anda agar foto yang terpasang terlihat rapi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel