Bikin Kopi Di Tempat Sembarangan Pasangan Turis Didenda 15 Juta Lebih

Bikin Kopi Di Tempat Sembarangan Pasangan Turis Didenda Hampir 20 Juta
Sumber Foto : Comune Venezia via BBC
Bila Anda saat ini sedang berwisata di Venesia atau sedang merencanakan melancong ke salah satu kota di Italia yang terkenal dengan kanal yang membelah kota, ada baiknya Anda berhati-hati dalam hal kopi.

Dilansir dari BBC, bulan July 2019 yang lalu, sepasang turis dari Berlin, Jerman terkena denda sebesar 854 Poundsterling karena urusan kopi. Jumlah ini kalau dirupiahkan sama dengan lebih dari 15 juta rupiah.

Cuma karena urusan kopi.

Denda itu diberikan karena pasangan turis berusia kira-kira 30 tahunan itu terlihat sedang menyeduh kopi di tangga dekat jembatan Rialto menggunakan kompor portabel yang biasa dipakai saat camping. Warga yang melihat kejadian itu kemudian melapor kepada polisi yang kemudian menggiring mereka ke kantor polisi.

Jembatan Rialto sendiri merupakan satu dari 4 jembatan yang melintas di atas kanal disana dan merupakan yang tertua.

Sebagai hukuman, sang turis pria dikenakan denda 584 Pound dan sang wanita 270 Pound secara total pasangan itu dikenakan denda 854 Poundsterling.

Selain hukuman denda pasangan itu juga diperintahkan untuk keluar dari kota secepatnya.

Venesia memang menghadapi banyak masalah yang disebabkan karena wisatawan. Sebagai salah satu destinasi wisata terkenal di Italia dan Eropa, setiap tahunnya jutaan orang datang ke kota itu untuk mengunjungi berbagai tempat wisata dan sejarah.

Sayangnya, banyak pelancong yang datang kerap tidak menghormati tata cara dan hukum disana. Banyak ditemukan wisatawan yang berperilaku seenaknya, seperti mandi di air mancur , menyelam di kanal, kemping di jalanan.

Semua tindakan ini membuat resah dan menimbulkan kegeraman dari warga kota dan walikota Venesia mengingatkan bahwa siapapun yang datang kesana sudah seharusnya menghormati adat istiadat, dan tata cara hidup disana. Belum lagi karena disana banyak sekali bangunan bersejarah yang bisa rusak akibat perilaku tak terpuji itu.

Nah, kalau Anda memang berniat berkunjung ke Venesia dan kebetulan Anda ingin meneguk kopi, sebaiknya beli saja dari kafe terdekat. Memang lebih mahal dari kopi buatan sendiri, tetapi lebih baik daripada membuat sendiri di tengah jalan. Urusannya bisa panjang seperti yang dialami kedua turis tadi.

Lagipula, sebagai pendatang, kita tetap harus menghormati adat istiadat dan aturan disana, iya kan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel