Pub Street, Kawasan Wisata Malam di Siem Reap, Kamboja Bukan Sekedar Penuh Dengan Bar Dan Minuman Keras

Pub Street, Kawasan Wisata Malam di Siem Reap, Kamboja Bukan Sekedar Penuh Dengan Bar Dan Minuman Beralkohol

Siem Reap, sebuah kota di Kamboja, memang terkenal dengan Angkor Wat atau si Kota Candi-nya. Ratusan ribu bahkan jutaan wisatawan asing berkunjung ke sana untuk melihat warisan budaya peninggalan dari abad 11-12 itu. Tetapi, sebenarnya masih ada satu lagi daya tarik dari kota tersebut, namanya PUB STREET.

Yap, betul daya tarik itu berbentuk sebuah jalan dan kalau diasosiasikan dengan yang namanya minuman beralkohol. Tidak heran karena PUB = Bar atau tempat menjual minuman keras. dan STREET = Jalan.

Jadi, kalau sekedar mendengar namanya saja, mungkin yang terbayang adalah banyak orang mabuk bersliweran kesana kemari sambil meracau karena otak tidak lagi bisa berpikir jernih setelah menenggak berbotol-botol minuman keras.

Padahal, sebenarnya tidak demikian adanya. Paling tidak itulah yang saya saksikan selama 4 hari rutin bermain kesana setiap malam saat company gathering beberapa waktu yang lalu.

Pub Street lebih merupakan pusat keramaian di waktu malam, atau singkatnya kawasan wisata malam utama dan mungkin satu-satunya di Kamboja. Bentuknya memang jalan sepanjang hampir 2 kilometer.

Sebagai kawasan wisata malam dan memang ditargetkan untuk wisatawan asing, tidak mengherankan kalau puluhan pub untuk wisatawan asing nongkrong dan kongkow berada disini. Mulai dari yang kelas murah sampai yang kelas mahal ada disini.

Cuma, bukan hanya itu saja yang ada disini. Restoran, toko souvenir, dan tempat pertunjukan pun tidak ketinggalan membuka gerai mereka.

Bahkan, pedagang kaki lima, pedagang asongan pun akan hadir ketika malam tiba.

Susananya meriah dan sangat ramai. Di akhir pekan, bahkan sangat sulit untuk berjalan tanpa harus sebentar-sebentar bersenggolan dengan pedagang dan wisatawan asing yang ingin menghabiskan waktu malam mereka bersenang-senang disini setelah capek berkeliling Angkor Wat.

Jika mau menemukan yang aneh-aneh pun ada disini, seperti lady boy (banci) hingga makanan dan minuman aneh, seperti arak hasil rendaman ular sampai kalajengking goreng, biasanya akan mudah ditemukan. Jadi, pub street lebih dari sekedar m

Jalan ini lebih merupakan pusat wisata malam sebagai daya tarik para wisatawan asing.

Semua tersedia disini, dari yang biasa sampai yang aneh-aneh. Bahkan, kalau Anda mau menonton wrestling atau gulat ala Amerika (WWE) yang dikenal di Indonesia sebagai Smackdown, Anda bisa menyaksikannya langsung disini.

Jadi, tempat ini bukan sekedar bagi orang yang mencari minuman keras saja. Lebih sebagai pusat hiburan malam.

Bagaimana dengan mereka yang hanya ingin berbelanja oleh-oleh, berfoto ria? Tidak masalah juga. Banyak toko penjual souvenir disana dan lokasinya juga tidak jauh dengan jejeran pedagang souvenir. Silakan pilih yang sesuai dengan kocek.

Buat penggemar selfie dan berfoto ria pun, Pub Street cukup fotogenik. Rupanya pemerintah daerah itu menyadari bahwa kawasan itu menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan dan sudah menghiasinya dengan berbagai lampu-lampu meriah yang sangat enak dijadikan latar belakang foto.

Silakan lihat saja hasil di bawah ini.

Pub Street Pusat Hiburan Malam di Siem Reap Kamboja



Soal keamanan sendiri, kami berkelana beberapa kali menyusuri jalan ini hingga pukul 24.00 dan tanpa mengalami masalah apapun.

Jadi, jika Anda sedang merencanakan untuk berkunjung ke Siem Reap untuk melihat Angkor Wat, senggangkan waktu Anda juga untuk menyusuri Pub Street. Toh lebih baik begitu daripada mendekam di kamar hotel saja.

Selamat berwisata.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel