Punya Perut Kuat ? Coba Makanan Unik, Aneh, Dan Mengerikan Ala Siem Reap Kamboja Ini

Punya Perut Kuat ? Coba Makanan Unik, Aneh, Dan Mengerikan Ala Siem Reap Kamboja Ini

Siem Reap, sebuah kota di Kamboja memang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di negerinya almarhum Pangeran Norodom Sihanouk. Di kota tersebut terdapat salah satu warisan budaya dunia berupa Angkor Wat atau Kota Candi yang sudah ditetapkan sebagai Unesco World Heritage.

Tetapi, bukan hanya itu saja sebenarnya yang menarik disana. Ada satu hal lagi yang akan terasa unik dan mengundang perhatian, tetapi juga sekaligus sedikit mengerikan. Mungkin hanya bisa dirasakan oleh mereka yang memiliki perut kuat.

Bentuknya berupa makanan, atau tepatnya jajanan yang dijual disana.

Memang tidak banyak yang menjajakan tetapi paling tidak belasan pengasong menawarkan, terutama kepada para turis asing jenis gorengan yang aneh sekaligus mengerikan.

Semua itu karena bahan yang dijadikan gorengan itu sendiri bukanlah tepung atau sekedar tahu dan tempe saja. Bahan yang dipakai adalah hewan, dan lebih menyeramkan lagi, bukan sekedar hewan, tetapi juga binatang berbisa, melata, dan dikenal berbahaya karena beracun. Iya, bahan "gorengan" nya adalah kalajengking, tarantula, ular, kelabang, dan kaki seribu.

Tidak percaya? Silakan lihat di bawah ini.

Punya Perut Kuat ? Coba Makanan Unik, Aneh, Dan Mengerikan Ala Siem Reap Kamboja Ini


Kalajengking Goreng di Siem Reap Kamboja

Tarantula Goreng di Siem Reap Kamboja


Bagaimana? Berani mencoba ? Terus terang, saya sendiri punya perut yang tidak begitu kuat. Tidak juga memiliki cukup nyali untuk mencoba makanan aneh ini. Meski melihat cukup banyak wisatawan lainnya yang mencicipi dan tetap baik-baik saja, tetap saja rasanya kurang nyaman membayangkan potongan hewan-hewan berbisa itu masuk ke mulut dan perut.

Jadinya, hanya foto yang bisa dibawa pulang dan bukan cerita mengenai rasa kalajengking goreng.

Tapi, jangan salah loh. Membuat fotonya saja harus membayar. Rupanya pedagangnya tahu bahwa makanan yang mereka jajakan unik dan aneh, serta mengundang perhatian. Oleh karena itu mereka memberi pilihan kepada wisatawan :

  • Membeli gorengan itu seharga US$ 1 per potong dan mereka boleh mengambil foto sebanyak yang dimaui
  • Untuk yang berperut lemah seperti saya, tetap boleh memotret asal membayar US$ 0,50 atau setengah dollar
  • Cukup melihat saja
Dan, Anda tahu kan pilihan saya yang mana ?

Bila memang Anda merasa punya perut yang kuat dan nyali juga, saat berwisata ke Siem Reap, mungkin gorengan unik ini bisa dicoba. Biasanya para penjualnya akan berkeliaran dengan membawa baki di Pub Street yang merupakan kawasan wisata malam utama di kota ini.

Pembayaran tidak perlu susah juga karena mereka menerima mata uang dollar Amerika, tetapi sebaiknya bawa pecahan kecil US$ 1 atau US$ 2 .

Silakan mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel