Akun Twitter Anak Kereta (@Ankertwiter) - Bisa Jadi Hiburan Para Komuter Nih

Akun Twitter Anak Kereta (@Ankertwiter) - Bisa Jadi Hiburan Para Komuter Nih

Naik Commuter Line atau KRL Jabodetabek itu perjuangan. Paling tidak begitulah kata para komuter , julukan keren para pengguna rutinnya, selain anker (anak kereta), roker (rombongan kereta).

Biar Nia Ramadhani bilang naik KRL itu nyaman, pada kenyataannya, para komuter justru berpendapat sebaliknya. Ya iyalah, bagaimana bisa nyaman kalau naiknya di jam sibuk, waktu berangkat dan pulang kantor. Menjadi pepes atau ikan sarden. Istilahnya, masuk kereta wangi parfum, turun kereta bau keringat.

Belum ditambah kalau sang ulat besi ngadat dengan segala gangguannya, yang cukup sering.

Untungnya, di zaman sekarang dimana medsos meraja, ada banyak hal yang bisa dijadikan hiburan membunuh waktu selama perjalanan. Selain tidur dan ngobrol dengan teman, Twitter bisa jadi sarana hiburan baru yang menyenangkan.

Ada satu akun twitter yang selain informatif, juga sangat menghibur. Akun itu adalah "Anak Kereta" (@anktertwiter. Bukan akun resmi PT KCI (Kereta Commuter Indonesia) - akun resmi yang ini sih Info Commuter Line (@Commuterline)

Akun yang satu ini sepertinya dikelola oleh komunitas pengguna jasa Commuter Line. Paling tidak begitulah deskripsi di laman Twitternya.

Yang membuatnya menarik adalah karena gaya bahasa sang admin yang kekinian banget. Tidak resmi dan terkadang membanyol (bercanda). Kadang meledek. Tidak jarang sang admin juga menceritakan pengalamannya sendiri, seperti ia pernah terjatuh karena terpeleset saat mau naik kereta.

Semua diceritakan dengan bahasa yang nyantuy .

Ditambah lagi, akun ini rajin melakukan retweet terhadap cuitan warga anker lainnya. Cukup sering ia membuat sesi twit dengan tema tertentu, seperti tema "cinlok", tentunya di atas kereta yang mendapat respon bagus sekali dari para komuter yang lain.

Hasilnya, akun ini seperti menjadi tempat berbagi antar para pengguna CL dari wilayah manapun. Semua seperti menjadi punya teman senasib dan seperjuangan menghadapi kehidupan di atas kereta.

Soal informasi pun jangan khawatir. Adminnya sangat sigap me-retweet info dari akun resmi Commuter Line dan pengguna lainnya.

Sebuah akun yang lumayan menghibur di kala kaki sudah terasa pegal sekali dan tidak ada hal lain yang bisa dikerjakan dalam kepadatan penumpang.

Contoh twit yang bisa dilihat di akun Anak Kereta, dan lucu, seperti di bawah ini.

Mayan menghibur kan? Makanya, saya follow akun yang satu ini. Lumayan penghibur di tengah kegalauan para komuter.

Berlangganan via Email