Berapa Batas Permintaan Pertemanan Friend Request Yang Bisa Dikirimkan Di Facebook ? - Umum Sekali

Kamis, 16 Januari 2020

Berapa Batas Permintaan Pertemanan Friend Request Yang Bisa Dikirimkan Di Facebook ?

Berapa Batas Permintaan Pertemanan Friend Request Yang Bisa Dikirimkan Di Facebook

Facebook adalah salah satu media pertemanan online yang sangat populer di seluruh dunia. Di Indonesia saja, diperkirakan lebih dari 70 juta orang menggunakan aplikasi ini.

Kemudahan yang disediakan FB, julukan medsos yang satu ini memang sangat memudahkan penggunanya untuk menjalin pertemanan dengan siapa saja. Bukan hanya dengan mereka yang benar-benar sudah menjadi teman di dunia nyata saja yang bisa terhubung. Seseorang bisa menjalin hubungan pertemanan bahkan dengan orang lain yang tidak dikenal sebelumnya.

Cukup dengan menekan tombol "permintaan pertemanan" atau "friend request", seseorang bisa menambah jumlah teman sebanyak-banyaknya, sampai kuota pertemanan yang diizinkan oleh media sosial yang satu ini terpenuhi.

Baca juga : Berapa jumlah maksimum teman di Facebook? Tahukah Anda?

Tapi, selain dibatasi oleh jumlah pertemanan yang diperkenankan, rupanya friend request pun punya batasan juga.

Batasan yang ada adalah sebagai berikut :

1. Kalau teman di akun kita sudah 5000, maka kita tidak bisa menambah lagi teman

2. Kalau teman yang kita kirimkan sudah memiliki 5000 teman, permintaan pertemanan kita akan ditolak, pesan pemberitahuan tentang itu akan muncul di layar

3. Yang terakhir adalah maksimum jumlah permohonan pertemanan adalah 1000 permintaan

Yang nomor 3 inilah yang jarang diketahui orang karena jarang sekali seseorang mengirimkan permintaan ini sebanyak itu. Tetapi, mungkin, para internet marketer atau pedagang online pasti menyadarinya karena mereka memerlukan sebanyak mungkin orang terhubung dengan akun mereka.

Pemberitahuan bahwa Anda tidak bisa lagi mengirimkan friend request akan otomatis muncul saat angka itu tercapai.

Menyebalkan memang, tetapi sebenarnya ada solusinya untuk hal yang satu ini :

1. Membatalkan permintaan pertemanan

Bersama dengan pemberitahuan tadi, akan ada pilihan untuk "Manage Now" atau "Atur Sekarang". Disini ada pilihan untuk membatalkan permintaan pertemanan yang belum disetujui oleh yang dituju.

Jadi, Anda bisa memilih mana yang harus dibatalkan.

Untuk melakukan ini, pembatalan hanya bisa dilakukan melalui Facebook versi Desktop dan tidak bisa dilakukan via aplikasi Android.

2. Menunggu sampai ada persetujuan terhadap permintaan yang sudah ada

Cara yang kedua adalah menunggu sampai ada permintaan pertemanan yang sudah dikirimkan diterima. Dengan begitu batasnya akan kembali di bawah angka 1000 dan Anda bisa kembali mengirimkan permintaan pertemanan sebanyak yang sudah di-approve tadi

Nah, silakan Anda pilih jalan yang mana, tetapi saya cukup yakin bahwa masalah ini akan dihadapi oleh pengguna Facebook umum. Sangat jarang sekali terjadi kuota terpenuhi, tetapi tidak ada salahnya kan kalau tahu tentang ini?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda