Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Jumlah Maksimum Teman Di Facebook ? Tahukah Anda ?

Berapa Jumlah Teman Maksimum Di Facebook ? Tahukah Anda ?

Berteman itu baik. Dengan memiliki banyak teman, kita tidak akan merasa sendirian hidup di dunia. Juga, semakin banyak teman juga akan membantu kita untuk terus tumbuh dan berkembang dalam berbagai hal karena pertemanan juga merupakan salah satu cara terjadinya pertukaran informasi dan pengetahuan.

Semakin banyak teman semakin baik.

Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan untuk membangun pertemanan sebanyak mungkin dan tidak perlu dibatasi oleh ras, batas negara, atau gender.

Tetapi, mungkin prinsip itu tidak dianut oleh Marc Zuckerberg, setidaknya oleh aplikasi media sosial yang diciptakannya, Facebook. Media sosial paling populer di dunia ini ternyata memberikan batasan pada jumlah teman yang bisa dimiliki "seseorang" atau "seseakun".

Benar loh, ada batasan jumlah dimana ketika angka teman yang kita miliki sudah mencapai angka itu, maka kita tidak bisa lagi menambah teman, baik meminta atau sekedar menerima orang lain menjadi teman.

Tahukah Ada berapa jumlah maksimum teman di Facebook ?

Jawabnya ...

5000
Lima ribu teman saja, kawan. Tidak bisa lebih.

Jika jumlah teman Anda sudah menunjukkan angka itu, berarti


  1. Anda tidak bisa menerima permintaan pertemanan
  2. Anda tidak bisa meminta orang lain menjadi teman
  3. Orang lain tiidak bisa mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda
Entah alasan apa FB membatasi seperti itu karena bertentangan dengan prinsip mencari teman tanpa batas, tetapi pasti ada alasannya. 

Bagaimana mengatasinya?

Pada dasarnya, kita tidak bisa mengubah aturan yang ditetapkan oleh Facebook, tetapi jika memang kita merasa butuh koneksi dengan lebih banyak orang, ada dua cara alternatif yang mungkin bisa membantu, yaitu

  1. Membuat Fanpage atau Page 
  2. Membuat grup
Kedua pilihan ini ada di FB dan memiliki batasan yang lebih luwes. Baik "Page" atau "Group" bisa membangun koneksi atau jaringan dalam jumlah yang melebihi 5 ribu. Bahkan, ada grup FB yang memiliki ratusan ribu bahkan jutaan anggota.

Memang sistemnya berbeda dengan akun pribadi, tetapi pada dasarnya sama, yaitu membuat jaringan pertemanan dengan lebih banyak orang.

Nah, itulah batasan jumlah maksimum teman di Facebook.

Sudah berapa banyak teman yang Anda miliki di medsos itu? 




Anton Ardyanto
Anton Ardyanto Seorang blogger, bukan yang profesional, yang sangat suka menulis