Kata Nia Ramadhani Naik KRL (Commuter Line) Itu Nyaman : Sedang Halu Kah Dia? - Umum Sekali

Selasa, 21 Januari 2020

Kata Nia Ramadhani Naik KRL (Commuter Line) Itu Nyaman : Sedang Halu Kah Dia?

Kata Nia Ramadhani Naik KRL (Commuter Line) Itu Nyaman : Sedang Halu Kah Dia?

Naik KRL atau Commuter Line itu biasa. Setiap hari jutaan orang melakukannya, termasuk saya. Tidak ada yang aneh dan spesial. Semua biasa saja.

Cuma, kalau yang naiknya orang "tidak biasa", jadilah sebuah berita yang bikin heboh. Contohnya, waktu pak Jokowi naik CL, semua media memberitakannya. Bahkan, tulisannya akan membahas semua sisi dari perjalanan itu.

Nah, kali ini seorang artis cantik yang melakukannya dan media massa serta media sosial jadi heboh. Nia Ramadhani, seorang artis, yang harus diakui cantik dan berbadan aduhai itu beberapa hari yang lalu naik si Commuter Line dari stasiun Gondangdia.

Tidak penting dia mau kemana dan untuk apa, tetapi pernyataannya itu loh yang bikin ramai, selain tentunya ketidaktahuan dia bahwa tiket CL itu murah dan 100 ribu bisa untuk 10 kali PP dari Bogor ke Gondangdia.

Kata Nia Ramadhani Naik KRL (Commuter Line) Itu Nyaman : Sedang Halu Kah Dia?
Berita Nia Ramadhani Naik KRL / Commuter Line di Kompas


Nia Ramadhani mengatakan naik Commuter Line itu nyaman. Sesuatu yang kemudian membuat twitter menjadi ramai.

Ramai, karena pastinya banyak juga orang yang merasa kapok naik Commuter Line karena penuh sesak dan padat sekali. Berdiri dengan tegak saja sulit. Belum lagi banyak penumpang menyebalkan.

Sedang "halu" kah si Nia?

Yah maklum orang kaya, sebagai istri anak salah seorang pengusaha kaya itu, bisa dimaklum kalau dia tidak tahu sepenuhnya situasi dan nasib para komuter.

Tapi, tidak salah juga sih sebenarnya dan memang Nia Ramadhani tidak sedang berhalusinasi mengatakan bahwa naik KRL itu nyaman. Cuma, tidak salah juga kalau ada komuter yang bilang sangat tidak nyaman.

Penjelasannya sebenarnya sederhana saja,

1. Kalau naik di jam sibuk, seperti berangkat ke kantor atau pulang kantor, ya pasti sangat tidak nyaman. Penumpang akan penuh sesak. Jangan harapkan untuk mendapatkan tempat duduk, tempat berdiri saja sepertinya "mahal".

AC seperti terasa tidak berfungsi meski sudah maksimum karena begitu banyaknya orang di dalam kereta.

Jam sibuk itu antara 05.30-08.00 pagi dan jam 16.30-19.00 di sore hari.

Kalau naik di waktu-waktu seperti ini memang akan membuat orang mengerti perasaan ikan sarden di dalam kaleng.

2. Cuma kalau naik Commuter Linenya di luar jam sibuk, katakanlah jam 09.00 atau 10.00, ya nyaman. Penumpang jam segitu tidak akan banyak.

Bisa juga kalau naiknya di hari libur, ya sepi.

Tidak akan ada kepadatan yang membuat orang harus berjuang untuk berdiri selama perjalanan. Tempat duduk tinggal dipilih, mau yang dekat pintu atau di tengah. Udara akan terasa sejuk karena udara yang keluar dari AC tidak perlu dibagi banyak orang.

Nah, sangat bisa jadi Nia Ramadhani naik di luar jam sibuk, jadi dia tidak merasakan jadi pepes di dalam kereta. Bukan karena dia sedang berhalusinasi kalau naik Commuter Line itu nyaman. Karena memang nyaman kok, selama bukan di luar jam sibuk.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda