Aplikasi Snapseed : Dibuat Untuk Apple Akhirnya Merajai Android

Aplikasi Snapseed : Dibuat Untuk Apple Akhirnya Merajai Android

Bisakah Anda membuat foto seperti di atas? Jangan khawatir kalau tidak bisa. Wajar saja karena memang yang di atas itu bukanlah foto, tetapi digital image alias dibuat dengan menggunakan aplikasi software dan bukan kamera.

Nama aplikasinya adalah Snapseed. Logonya seperti di bawah ini.


Snapseed merupakan salah satu aplikasi Android yang sangat populer di kalangan penggemar fotografi karena berbagai fitur yang disediakannya sangat membantu dalam hal pengeditan foto. Mulai dari yang sederhana seperti cropping, sampai dodging, burning, double exposure, dan lain sebagainya.

Yang paling penting, bisa dibawa kemana-mana karena merupakan aplikasi Android yang bisa dipasang di ponsel atau gawai. Berbeda dengan kebanyakan software pengedit foto yang membutuhkan komputer dan memori besar, snapseed sangat ringan.

Hal ini memudahkan seseorang bisa segera melakukan pengeditan setelah melakukan pemotretan, terutama dengan smartphone.

Sebenarnya lebih dari itu, snapseed memiliki banyak fitur lain yang bukan sekedar untuk memperbaiki sebuah foto saja, tetapi menjadi sebuah image yang berbeda. Image di atas dibuat dengan menggunakan fitur double exposure pada aplikasi ini.

Seseorang bisa menjadi seorang seniman digital dengan memanfaatkan aplikasi ini, asal dia tahu cara menggunakannya.

Aplikasi snapseed sendiri termasuk unik karena awalnya dibuat untuk melengkapi jajaran produk keluaran Apple. Tahun 2011, saat pertama kali diluncurkan snapseed dipasang pada iPad, dan kemudian menyusul untuk iPhone.

Barulah setelah Google mengambil alih perusahaan pembuatnya, Nik Software pada September 2012, versi Androidnya diluncurkan.

Sejak saat itu aplikasi ini terus berkembang, hingga sekarang menjadi sangat populer sebagai photo editing software bagi para pecinta fotografi.


Sudah pasang aplikasi ini di smartphone Anda ? Belum? Saya sarankan pasang karena bisa membuat foto yang Anda buat lebih menarik (kalau tahu cara memakainya).

Tidak ada komentar untuk "Aplikasi Snapseed : Dibuat Untuk Apple Akhirnya Merajai Android"

Berlangganan via Email