Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursi Commuter Line Tidak Bisa Dibooking, Orang Tidak Tahu Etika Saja Yang Melakukannya

Kursi Commuter Line Tidak Bisa Dibooking
Sebuah twitter yang menarik sekaligus menyebalkan saat membacanya dari sese-akun Nur Fitriyani (@Kawaii_mony) tentang betapa kebiasaan melakukan booking tempat duduk di Commuter Line masih saja terjadi.

Begini cuitannya :



Kebiasaan ini memang di masa masih bernama KRL Jabodetabek, banyak orang meletakkan tas atau bungkusan lainnya sebagai penanda bahwa seat itu sudah disediakan untuk orang lain. Biasanya teman atau gerombolan dari yang menaruh tempat.

Padahal, secara aturan dan etika hal itu tidak dibenarkan. Tidak ada aturan di kereta komuter di negara manapun yang menyebutkan bahwa sebuah tempat duduk bisa direservasi.

Prinsip siapa cepat dia yang berhak menduduki berlaku bagi siapapun. Tidak ada landasan bahwa seseorang bisa melakukan booking dengan alasan apapun.

Melakukan booking pada tempat duduk Commuter Line seperti yang diceritakan oleh akun Twitter itu menunjukkan pelakunya adalah orang yang tidak tahu aturan dan etika bermasyarakat. Prinsip dasar bertransportasi umum sepertinya tidak dipahami oleh yang bersangkutan.

Jawaban dari pihak Commuter Line pun dalam hal ini menegaskan bahwa tidak seharusnya ada booking seat di Commuter Line.




Jadi, jangan pernah lakukan hal itu karena hal itu menandakan Anda adalah orang yang tidak tahu etika dan kurang beradab.
Anton Ardyanto
Anton Ardyanto Seorang blogger, bukan yang profesional, yang sangat suka menulis

Posting Komentar untuk "Kursi Commuter Line Tidak Bisa Dibooking, Orang Tidak Tahu Etika Saja Yang Melakukannya"