Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Sketsa Menarik Dari Foto Dengan Lunapic

Membuat Sketsa Menarik ari Foto Dengan Lunapic

Membuat sketsa di masa lalu, sebelum era digital, adalah sebuah hal yang sulit. Butuh bakat dan keterampilan tersendiri untuk bisa membuatnya. Oleh karena itu, jasa seorang pembuat sketsa dibayar lumayan karena tidak semua orang bisa melakukannya.

Tetapi, perkembangan teknologi di masa kini membuat sesuatu yang dulunya hanya bisa dilakukan segelintir orang, menjadi bisa dilakukan semua orang.

Salah satunya dalam hal membuat sketsa tadi. Tidak butuh keahlian khusus dan latihan yang lama. Cukup dengan mempergunakan aplikasi di gadget atau aplikasi online, hal itu bisa dilakukan.

Lunapic adalah salah satunya. Nama ini merujuk pada satu situs online yang menyediakan aplikasi untuk membuat sebuah sketsa, mirip yang dihasilkan pada seniman di masa lalu, dari sebuah foto.

Contohnya, seperti pada image di atas tulisan ini.

Caranya mudah sekali. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Membuat Sketsa Menarik Dari Foto Dengan Lunapic


  • Upload (unggah foto) - sebaiknya tidak terlalu besar ukurannya agar tidak memberatkan
  • Pilih salah satu dari menu "Filter" atau "Effects" yang ada di atas dan preview akan hadir di layar (kalau belum puas, silakan pilih sampai ada yang sesuai dengan kemauan)
  •  Simpan (Save) - Beri nama sesuai kemauan
  • Selesai
Semudah itu? Iyah, memang sangat mudah. Sangat user friendly dan tidak merepotkan. Siapapun pasti bisa membuat sketsa menarik, asalkan punya foto.

Mau coba?
Anton Ardyanto
Anton Ardyanto Seorang blogger, bukan yang profesional, yang sangat suka menulis

Posting Komentar untuk "Membuat Sketsa Menarik Dari Foto Dengan Lunapic"