4 Mei : Hari Star Wars

4 Mei : Hari Star Wars


Mungkin, salah satu film paling populer di dunia adalah Star Wars. Film yang disutradarai George Lucas dan ditayangkan pertama kali tahun 1977 dalam bentuk trilogi, hingga saat ini masih sangat mengundang perhatian dan bahkan tahun 2019 masih ada bagian dari terusannya yang diluncurkan.

Bukan hanya itu saja yang menunjukkan kepopuleran film ini di seluruh dunia, tetapi kefanatikan para penggemarnya melahirkan sebuah hari yang dikhususkan untuk merayakan Star Wars. Namanya Hari Star Wars.

Hari ini bukan merupakan produk promosi dari pembuat filmnya karena pada awalnya, produsennya tidak ikut terlihat.

Justru para penggemarnya di seluruh dunia yang mencetuskan untuk mengadakan hari perayaan tentang film yang satu ini setiap tangga 4 Mei.

Pertama kali Hari Star Wars diadakan adalah pada tahun 2011 di Toronto, Ontaria, Canada.

Beberapa tahun kemudian, tahun 2012, The Walt Disney Company, perusahaan perfilman besar yang terkenal dengan banyak film box officenya, membeli Lucas Film produsen dari film Star Wars.

Satu tahun kemudian, berbagai event yang ada dalam lingkungan Disney, seperti di Disneyland dan alt Disney World mulai menampilkan berbagai tokoh dalam film Star Wars dan ikut merayakan Hari Star Wars.

Beberapa kota merayakan Hari Star Wars pada tanggal yang berbeda, yaitu 5,6 atau 25 Mei.

Yang manapun menunjukkan kepopuleran Star Wars di dunia.

Tidak ada komentar untuk "4 Mei : Hari Star Wars "

Berlangganan via Email