[FOTO] Wachau : Perpaduan Keindahan Alam Dan Romantisnya Sejarah Di Tepi Danube Di Lanskap Budaya

[FOTO] Wachau : Perpaduan Keindahan Alam Dan Romantisnya Sejarah Di Tepi Danube Di Lanskap Budaya


Wachau Cultural Landscape atau (Wachau Lanskap Budaya) adalah nama resmi yang dipergunakan oleh UNESCO pada tempat di tepi sunga anube, Austria ini sebagai salah satu situs Warisan Budaya Dunia pada tahun 2000.

Hal itu mewakili apa yang bisa ditemukan di tempat yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di negara tersebut. Ratusan ribu orang setiap tahunnya berkunjung ke situs ini untuk menikmati keindahan alam dan romantisnya sejarah masa lalu.

Wilayah yang diliputi oleh Lanskap Budaya Wachau ini adalah sekitar 183 kilometer persegi dengan panjang kurang lebih 36 kilometer.

Di dalamnya selain keindahan pemandangan lanskap sungai Danube, juga terdapat berbagai peninggalan dari peradaban di masa lalu. Terdapat berbagai bangunan yang dibangun mulai dari abak ke-11 masehi dalam bentuk gereja, kastil, puri, dan lain sebagainya.

Salah satunya adalah Puri di Dumstein yang pernah menjadi tempat penahanan Raja Inggris terkenal pada waktu itu Richard si Hati Singa.



(Sumber foto : Pixabay / Lisensi CC 0 / Public Domain

Tidak ada komentar untuk "[FOTO] Wachau : Perpaduan Keindahan Alam Dan Romantisnya Sejarah Di Tepi Danube Di Lanskap Budaya"

Berlangganan via Email