[INTERMEZZO] 4 Alasan Mengapa Membanting Foto Mantan Tindakan Yang Tidak Baik

Foto adalah sebuah benda yang nasibnya bisa berubah dengan cepat. Saat dua insan sedang kasmaran, benda yang satu ini menjadi kesayangan. Diberi pigura terbaik, dipajang di dinding kamar agar seseorang bisa melihat sang pujaan hati setiap saat, bahkan ketika hendak pergi tidur.

Situasi bisa berubah ketika hubungan tersebut kandas. Sang pujaan hati sering menjadi sasaran kemarahan akibat rusaknya sebuah hubungan asmara. Tindakan membanting foto mantan merupakan yang paling sering dilakukan sebagai pelampiasan kemarahan dan kekesalan.

[INTERMEZZO] Alasan Mengapa Membanting Foto Mantan Tindakan Yang Tidak Baik

Padahal, tindakan seperti ini sebenarnya merupakan sesuatu yang buruk untuk dilakukan. Memang, ada yang mengatakan bagus untuk melepaskan emosi dan kemarahan, daripada terpendam di dalam hati dan menjadi racun.

Cuma, tetap saja kurang baik karena :

1. Proses membanting tidak pernah pelan-pelan, pastinya tidak seru kalau dilakukan tanpa suara. Hasilnya, polusi suara meski dilakukan di dalam kamar akan terdengar dan menimbulkan eberisikan bagi penghuni rumah yang lain

2. Mubazir : OK lah kalau fotonya sudah dianggap tidak berguna lagi, tetapi membanting foto biasanya akan juga merusak piguranya. Padahal, pigura tersebut dibeli dengan uang, yang artinya ada uang yang dibuang secara sia-sia

3. Membahayakan diri sendiri dan orang lain: biasanya pigura akan diberi kaca, dan kalau dibanting kaca pasti pecah dan pecahan yang beterbangan bisa melukai diri sendiri, atau orang lain

4. Kemungkinan rujuk/damai ada : manusia itu mudah berubah, saat ini putus, tidak berarti tidak bisa menyambung lagi. Jangankan yang pacaran, yang sudah suami istri dan bercerai saja masih bisa rujuk dan bersatu kembali.

Saat itu akan menjadi suatu yang membingungkan kalau setelah rujuk/damai, si Dia menanyakan dimana fotonya kalau sudah dirusak dan dibanting.

Jadi, banyak keburukan membanting foto mantan, dibandingkan sekedar proses kelegaan akibat pelampiasan kemarahan.

Tapi, memang melihat foto sang mantan pujaan hati tetap terpampang di dinding kamar itu juga ibarat racun yang menyiksa.

Pemecahannya sederhana sebenarnya, tanpa menimbulkan keberisikan, bahaya, tidak mubazir, dan sekaligus berjaga-jaga kalau suatu waktu rujuk kembali.

Caranya, keluarkan foto si mantan dari pigura, sembunyikan di lokasi dimana tikus biasa lewat. Piguranya sendiri, pergunakan untuk foto ibu bapak atau hewan peliharaan saja. Kalau nanti rujuk kembali, ambil saja kembali foto yang semoga belum digigiti tikus tadi. Kalaupun sudah, bilang saja tikus di rumah nakal-nakal.

Iya kan?

Tidak ada komentar untuk "[INTERMEZZO] 4 Alasan Mengapa Membanting Foto Mantan Tindakan Yang Tidak Baik"

Berlangganan via Email