Jangan Batasi Diri Anda Saat Ngeblog

Banyak blogger, terutama pemula yang sering kebingungan untuk mengupdate blog mereka. Kebanyakan karena seperti kehabisan ide tentang apa yang harus dan bisa ditulis untuk dijadikan artikel.

Berbagi Hal-Hal Sepele Via Blog

Sesuatu yang tidak seharusnya menjadi masalah mengingat blog itu memberi kebebasan tentang apa yang bisa diposting.

Tidak pernah ada aturan bahwa isi sebuah blog harus bermanfaat, harus teoretis, harus begini harus begitulah.

Kalau tidak percaya, coba saja cari hukum atau aturan ngeblog di dunia ini. Pastinya tidak akan ada. Karena itulah sebenarnya sebuah blog memberikan kebebasan.

Seorang blogger bebas menuliskan apa yang hendak ditulisnya.

Jika memang merasa ingin menulis puisi, ya tulislah puisi. Bila merasa banyak hal menarik saat berangkat ke kantor, ya tuliskan saja pengalaman itu dalam sebuah tulisan dan publish di blog.

Tidak ada batasan. Semua bebas menuliskan apa yang mau ditulisnya.

Sayangnya, belakangan ini, kebanyakan blogger membangun blog karena ingin terkenal. Oleh karena itu mereka banyak membaca berbagai teori "cara ngeblog yang baik dan benar supaya cepat terkenal" dan menjadikan panduan.

Mulai saat itulah mereka terbelenggu.

Mereka membatasi diri sendiri tentang apa yang harus ditulis dalam blog agar bisa menarik perhatian orang lain. Supaya bisa menyenangkan pembaca. Dan, tentunya pada akhirnya supaya bisa menghasilkan uang.

Tidak heran kemudian banyak yang menyingkirkan ide-ide yang datang karena ide itu dirasa terlalu remeh dan tidak akan membantu pencitraan dirinya.

Banyak ide menulis yang dibuang begitu saja karena dirasa kurang keren dan kekinian.

Batasan itu "untuk menyenangkan orang lain" pada akhirnya membuat gudang ide kosong melompong karena isinya dianggap tidak keren dan tidak bakalan mengundang pembaca.

Hal yang menakutkan bagi para blogger karena mereka tidak ingin blognya tidak didatangi pembaca.

Hasilnya, ya kebingungan sendiri untuk mengisi blognya.

Oleh karena itulah, seharusnya seorang blogger harus membebaskan diri dari batasan seperti itu. Menulislah karena ingin dan karena itu membuat bahagia.

Menulislah untuk diri sendiri dan bukan demi orang lain.

Blog Umum Sekali memang dibuat dengan tujuan itu, yaitu membebaskan diri penulisnya dari berbagai batasan yang dibuat oleh manusia lain.

Disini, penulisnya justru harus berusaha menulis apa saja yang terlintas di kepala. Mau ada yang baca atau tidak, hal itu tidak menjadi pertimbangan.

Tidak heran kalau isinya beragam sekali karena apa saja yang nongol di kepala, diusahakan untuk dituangkan untuk menjadi sebuah tulisan.

Tidak keren mungkin bagi banyak orang, tetapi paling tidak ratusan orang setiap harinya datang kesini untuk mencari informasi dan bacaan.

Padahal, saya tidak berusaha menarik mereka kesini dengan berbagai cara.

Tidak ada komentar untuk "Jangan Batasi Diri Anda Saat Ngeblog"

Berlangganan via Email