Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Video Conference (Call) Dengan Whatsapp

Whatsapp adalah aplikasi android untuk chatting yang sangat populer. Kecuali di Tiongkok yang menggunakan aplikasi buatan dalam negerinya sendiri, Wechat, aplikasi yang kerap disingkat dengan WA digunakan lebih dari 1 1/2 milyar orang di dunia.

WA memang sangat praktis dan cepat. Selain itu bisa memiliki berbagai emoticon dan sticker yang lucu dan menarik. Serta fitur yang tersedia bervariasi mulai dari sekedar mengirimkan pesan, foto, melakukan panggilan, sampai dengan video call dimana pengguna bisa seperti bertatap wajah dengan lawan bicara lewat streaming.

Sebenarnya ada satu lagi fitur yang sangat bermanfaat, yaitu video conference (call) alias komunikasi yang dilakukan dengan lebih dari satu orang.

Sayangnya, banyak yang tidak menyadari hal ini bisa dilakukan dan lebih memilih aplikasi lain, seperti zoom.

Coba saja kalau tidak percaya. Langkah-langkah di bawah ini akan membuat Anda bisa melakukan video conference (call) dengan empat lawan bicara sekaligus (jumlah maksimum yang bisa terlihat dalam pembicaraan).

  1. Buka Whatsapp
  2. Hubungi satu nama dalam kontak, seperti biasa ketika Anda hendak melakukan WA call
  3. Tunggu sampai terhubung
  4. Setelah terhubung di pojok kanan atas terlihat ada symbol orang dengan tanda "+"
  5. Klik simbol ini dan kemudian pilih nama dari nomor kontak yang tersedia
  6. Ketika orang yang Anda hubungi menerima panggilan, Anda akan melihat layar gadget Anda terbagi menjadi sebanyak orang yang terlibat dalam pembicaraan
Memang jumlah peserta tidak sebanyak zoom, tetapi adanya video conference call tetap sangat membutuhkan jika kita ingin berdiskusi dengan beberapa orang sekaligus.

Silakan coba sendiri.

Anton Ardyanto
Anton Ardyanto Seorang blogger, bukan yang profesional, yang sangat suka menulis

Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Video Conference (Call) Dengan Whatsapp"