Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[WOW] Bisakah Anda Menyusun Meises Di Atas Roti Seperti Ini?

[WOW] Bisakah Anda Menyusun Meises Di Atas Roti Seperti Ini?

Tahu meises kan? Potongan coklat kecil-kecil dan kadang berwarna-warni yang biasa digunakan sebagai teman makan roti tawar. Pasti tahu dong?

Nah, biasanya orang makan roti dengan meises akan mengoleskan mentega pada permukaan dan kemudian menaburkannya di atasnya. Setelah itu langsung dimakan. Tidak ada yang peduli apakah butiran meisesnya tersusun dengan rapi atau tidak. Dan, memang bagi banyak orang menyusun meises tidak pernah terpikirkan di benak mereka.

Tetapi.. tidak demikian saat pandemi Covid-19.

Wabah Corona Virus memang menyebalkan. Banyak orang harus terpaksa mengurung diri di rumah untuk menghindari penularan dan membantu program pemerintah mencegah penyebaran penyakit berbahaya itu.

Hasilnya banyak sekali orang yang di saat harus WFH atau Work From Home memiliki lebih banyak waktu luang dari biasanya dan setumpuk kebosanan karena tidak bisa pergi kemana-mana.


Untuk mengusir kebosanan dan mengisi waktu luang tadi, dua akun di Twitter memposting sebuah hal yang mengundang decak kagum dan like yang banyak.

Salah satunya ada di bawah ini dari akun @cloudyhuff (Calla)


Mengagumkan kan?

Potongan-potongan coklat nan kecil bernama meises itu tidak berantakan. Tidak saling bertumpuk. Semua teratur dan rapi, mirip tentara sedang berbaris.

Tidak ada yang bertumpuk.

Satu akun lain @zindra_fernan (Pokemon listrik) tidak kalah mengagumkannya. Memang tidak berbaris, tetapi tetap rapi jali. Butiran-butiran meisesnya membentuk motifyang dikenal di luar negeri sebagai Herringbone atau tulang ikan.


Keren kan?

Gilanya lagi, akun Calla (versi 1) berniat menghitung jumlah potongan meises yang dipakainya, seperti cuitannya di bawah ini.


Menarik juga untuk mengetahui jumlahnya? Iya kan?

Waktu yang diperlukan? akun pokemon listrik di atas menyebutkan butuh 3 jam untuk menyusun butiran meises menjadi motif seperti di atas.

Terlepas dari semua itu, dan mungkin banyak orang beranggapan sebagai membuang waktu dan sia-sia, usaha mereka sangat disukai para netizen. Buktinya, postingan Calla (@cloudyhuff) ini dire-tweet lebih dari 15000 kali dan disukai oleh lebih dari 50 ribu orang.

Sesuatu yang menunjukkan bahwa kreativitas dan kesabaran mereka menghasilkan sesuatu yang sangat menghibur di tengah suasana suram pandemi Corona.

Mau mencoba menyusun meises dalam bentuk lain? Blog ini akan dengan senang hati menayangkannya.

Posting Komentar untuk "[WOW] Bisakah Anda Menyusun Meises Di Atas Roti Seperti Ini?"