Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Boleh Berbicara Saat Naik Commuter Line Dalam Masa Pandemi Covid-19

Tidak Boleh Berbicara Saat Naik Commuter Line Dalam Masa Pandemi Covid-19

Ngobrol dengan teman baik secara langsung atau via ponsel saat berada di Commuter Line atau KRL Jabodetabek itu termasuk salah satu yang bisa dilakukan untuk mengusir kejenuhan. Tidak heran banyak hadir kelompok-kelompok penumpang yang sudah saling kenal agar mereka punya teman berbincang selama dalam perjalanan.

Meskipun demikian, PT KCI, Kereta Commuter Indonesia, belakangan ini gencar mengingatkan, baik di stasiun atau di dalam kereta, bahwa penumpang dianjurkan tidak berbicara selama berada di dalam kereta.

Tentunya, bukan karena takut menimbulkan polusi suara.

Di masa pandemi Covid-19 yang entah kapan akan berlalu, para ahli menemukan bahwa ribuan dropplet yang bisa saja mengandung virus bisa terlontar ke udara dan mencemari sekelilingnya. Meskipun juga sudah ada ketentuan pemakaian masker, tetap saja kemungkinan penyebaran sang virus berbahaya ini akan tetap bisa terjadi.

Oleh karena itu, para announcer di stasiun dan di kereta tidak henti mengingatkan bahwa penumpang dianjurkan untuk tidak berbicara baik secara langsung dengan sesama penumpang atau melalui telepon genggam.

Jadi, jangan heran, kalau Anda naik si CL sekarang dan asyik ngobrol dengan teman, semua orang akan memandang sinis kepada Anda. Sangat bisa juga petugas akan datang mendekati dan menegur.

Semua itu demi kebaikan bersama, yaitu membantu mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan KRL.

Ingat ini yah, Kawan!
Anton Ardyanto
Anton Ardyanto Seorang blogger, bukan yang profesional, yang sangat suka menulis

Posting Komentar untuk "Tidak Boleh Berbicara Saat Naik Commuter Line Dalam Masa Pandemi Covid-19"